Masih membahas tentang wiper, diartikel sebelumnya OB sudah membahas tentang kendala karet pada wiper nah kali ini gak fair kalo OB nggak membahas tentang sodara dekatnya yang berbentuk kecil mungil yang fungsinya membasahi kaca depan atau belakang mobil agar bersih selalu, namanya Washer.

image

Kadang kalo kalo mobil sudah dipakai lama jarang kita memperhatikan kesehatan dari washer ini, maklum saja karena fungsinya sangat jarang sekali digunakan, tapi pernah gak mengalami saat dipakai semprotan air pada washer tidak beraturan sebagaimana mestinya? Ya gak fokus lah, bahkan menyamping sampai mengenai pengendara lain, syukur2 gak dimarahin.

image

Agar hal itu tidak terjadi, anda hanya perlu sesekali memperhatikan washer ini, washer mempunyai lubang yang sangat kecil dan arahnya bisa dirubah, bagaimana caranya? Simple cukup pakai peniti saja untuk menyetel arah pancarannya.

Caranya sangat mudah, anda bisa mempraktekannya dirumah, peniti tinggal dimasukkan kedalam lubang washer kemudian belokkan kearah yang diinginkan, patokannya ya bagian tengah kaca tapi harus melebar tidak 1 titik.

image

Posisi semprot harus terpisah hak ini bisa dilihat kalo washer mempunyai 2 lubang semprot, kalo keluar hanya 1 berarti salah satu buntu, jangan lupa tabungnya kasi air sabun dengan PH rendah ya agar wiper jadi awet.

Baca artikel terkait :

Tips dan Trik :

Bagaimana Tanggapan Anda :