Hallo pembaca pecinta otomotif dimanapun berada, seperti yang sudah anda baca di ulasan OB sebelumnya bahwa OB telah membahas tentang LCGC generasi awal Datsun yaitu Go + Panca.

Bisa dibaca disini…KLIK DISINI

Dan kali ini OB mencoba untuk mereview produk terakhir LCGC yaitu Datsun Go Panca sebagai jawaban atas pertanyaan  Bp. Syam Amien dari Tasikmalaya, jika sebelumnya Datsun mengeluarkan Go+Panca dengan konfigurasi 7 tempat duduk meski sebenarnya tidak murni 7 melainkan 5 karena 2 dibelakang hanya cocok untuk anak kecil, kini Datsun mengeluarkan Go Panca dengan konfigurasi tempat duduk murni 5 dan harganya juga cukup menarik, dan pertanyaannya sekarang layakkah Datsun Go Panca untuk dimiliki?

image

image

Apakah Go Panca ini adalah seri Go Plus Panca yang dipendekkan?
Sebagaimana pembaca lihat bahwa bentuknya sama persis, jarak sumbu rodanya sama persis yang beda hanya pada panjangnya yaitu lebih pendek 21cm dari Go+Panca.

image

Kompetitor seperti Ayla dan Agya memiliki kapasitas mesin 1000 cc 3 silinder, Brio Satya memiliki 1200cc 4 silinder namun Datsun Go memiliki konfigurasi yg juga baik 1200cc namun 3 silinder yang memungkinkan memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik, dan tenaganya yaitu 68dk dengan torsi 104nm dan mesin mobil ini sama persis dengan Go+Panca tapi anda punya keuntungan disini dimana dengan berkurangnya pajang 21cm dengan bobot lebih ringan 27kg dari sodaranya.

image

Meski lebih kecil namun kapasitas bagasi Go Panca masih memiliki kapasitas 265 liter yang masih cukup lapang untuk membawa banyak barang.

image

Melihat interior sama persis dengan sodaranya dan tidak ada perubahan sama sekali antara lain, mempunyai posisi menyetir yang lumayan nyaman meski bagi pengemudi dibawah 160 meter agak ketinggian namun masih dalam toleransi kenyamanan, untuk tuas persneling cukup nyaman digenggam dan cukup pas letaknya dan tuas rem tangan mudah dijangkau walau masih menggunakan model tarik kayak mobil tahun 70an.

image

Untuk bangku sama seperti saudaranya yaitu bangku menyambung sehingga seolah mempunyai 3 tempat duduk namun OB sarankan jangan menaruh anak kecil di tengah bangku karena disamping gak ada sabuk pengaman untuk penumpang tengah hal yang fatal yaitu langsung menghantam tuas persneling jika mengerem mendadak.

image

Sedangkan di bangku belakang cukup nyaman namun bangku depan tidak disertai head dress karena bagian bangku belakang lebih cocok untuk menyangga bahu namun bukan untuk kepala sehingga bagi orang dewasa hal ini sangat riskan apabila anda ditabrak dari belakang otomatis badan akan kedepan sedangkan kepala akan ke belakang, dan untuk pintu khusus NIK 2016 type tertinggi Datsun Go semuanya menggunakan Power Window, hal ini berbeda dengan NIK tahun sebelumnya yang masih menggunakan Window by Power alias uteran, tapi OB mengkritisi model sabuk pengaman bangku belakang yang tidak otomatis alias masih ewer ewer sehingga pembaca harus mengukur dan mengencangkan sendiri dan sudah pasti agak ribet.

image

Untuk spion seluruh seri Datsun Go masih menggunakan teknologi voice command atau bisa juga diatur sendiri, hal ini dikarenakan karena spion Datsun bukan spion elektrik.

Namun pembaca jangan kwatir karena Datsun memberikan opsi pergantian Velk OEM Datsun dengan ring 15, Foglamp, spion elektrik hanya dengan 8jutaan.

Nah pembaca sekian dulu artikel ini, selanjutnya kita akan membahas test drive Go Panca dan Go+Panca, pantau terus blog ini.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cak….

1 KOMENTAR

Bagaimana Tanggapan Anda :