PT. Mitra Pinastika Mulia (MPM) sebagai Main Dealer sepeda Motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT pada 16-17 Agustus 2017 kemarin mengajak para Blogger (Jatimotoblog) dan Vlogger (Motovlogger) Jawa Timur untuk bersama memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang bertajuk TOURING KEMERDEKAAN, tujuan touring kali ini di Makam Pahlawan Sang Plokamator Kemerdekaan Indonesia Bung Karno di kota Blitar.

Artikel awal disini : Touring Kemerdekaan MPM bersama Blogger dan Vlogger Jatim

Start dari MPM Part Center Sedati sekitar pukul 19:30 WIB, kami menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam menuju kota Malang dan sekitar pukul 21:00 kami pun tiba di Legend Cafe dimana kami beristirahat sejenak melepas lelah, sajian makanan dan minuman melegakan tenggorokan dan perut kami, sembari bercerita tentang perjalanan yang seru tadi tak terasa 1 jam kemudian kami harus beranjak dari cafe menuju Hotel Ibis Malang dimana kami akan bermalam dimana paginya kami baru akan melanjutkan perjalanan menuju kota Blitar.

Setelah sarapan pagi, kami kemudian berkemas untuk melanjutkan perjalanan ke kota Blitar yang kurang lebih memakan waktu 2 jam perjalanan, di perjalanan kami mengambil rute ke bendungan Karang Kates, wah seneng banget melewati rute ini, jalanan yang meliuk2 cocok buat memacu adrenalin namun tetap CARI AMAN, setelah tiba di Bendungan Karang Kates kami segera mengistirahatkan badan dengan meneguk minuman dingin yang sudah disediakan MPM, wah rasanya lega banget, apalagi dengan suasana bendungan yang asri.

Perjalanan berlanjut ke Kota Blitar, meski terik panas sedikit menyengat namun hal itu gak menyurutkan niat kami untuk melakukan perjalanan ini, apalagi ini merupakan perjalanan spesial menyambut hari kemerdekaan yang diadakan setahun sekali, sungguh ini sebuah momen yang gak boleh dilewatkan, sesampai di kota Blitar kami langsung bergerak menuju ke area Makam Bung Karno.

Komplek yang menjadi satu dengan perpustakaan terlengkap di kota Blitar ini lumayan ramai pengunjung, saya dan rombongan silih berganti mengabadikan momen di sela jadwal yang padat, maklum saja kami mesti harus on jadwal karena masih banyak acara setelah ini.

Setelah puas jalan2 di area Perpustakaan, kami beranjak masuk ke area Makam, sumpah merinding masbro kala masuk ke area seorang Pahlawan besar yang sampai saat ini karismanya masih dihormati oleh setiap lapisan masyarakat Indonesia, BUNG KARNO masih merupakan Ikon Bangsa Indonesia, karena jasa Beliau kita bisa mendeklarkan arti kata MERDEKA dan bisa memaknai arti kata MERDEKA sampai ke hati dan darah kita, masih terngiang pidato Proklamasi yang didengarkan di Perpustakaan tadi, sejarahnya memperjuangkan Bangsa ini, sehingga kami bisa seperti saat ini.

Kami mendoakan semoga arwah BUNG KARNO mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan sekaligus berterima kasih karena telah berjasa besar terhadap Bangsa Indonesia, tak hanya menjadi Presiden Pertama bagi bangsa Indonesia, namun juga menjadi Ikon Simbol kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Oke masbro, di tulisan selanjutnya masih di Touring Kemerdekaan ini dimana akan saya paparkan pengalaman perjalanan kepulangan kami ke Surabaya….

Bersambung…!!!

 

1 KOMENTAR

Silahkan Komentar Di Bawah Ini