image

Banyaknya pemberitaan tentang rumor perpindahan Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati membuat media online dan cetak ramai memberitakan, namun satu hal yang harus diperhatikan yaitu masih belum ada kebenaran yang benar-benar jelas bahwa Lorenzo akan memutuskan untuk hengkang, rumor memang makin kuat namun belum mendapatkan konfirmasi apapun dari sang juara dunia. Bahkan doi memilih bungkam bahkan enggan membahas perihal tersebut.

“Aku tidak bisa mengatakan apapun kecuali seperti yang sudah pernah aku katakan di Argentina..” jawab Jorge saat tiba di Austin via Motorsport. Yup…saat itu Jorge hanya mengatakan butuh waktu untuk berpikir karena ada tawaran dari tim lain. Yamaha sudah memberikan nilai kontrak cukup besar. Namun Jorge tidak serta merta menandatangani perpanjangan kontrak.

Bahkan seiring dengan rumor lorenzo, di kubu Suzuki pun tidak kalah heboh dimana Yamaha isunya sudah ngontak Maverick Vinales untuk menggantikan Jorge Lorenzo. Tapi seperti halnya berita Lorenzo…..rider Suzuki ini juga belum memberikan stamement apapun, weh…private mas bro ceritanya nih.

image

Sampai pada akhirnya salah satu media di Italia melaporkan jika Lorenzo telah menyetujui kesepakatan secara lisan bersama Ducati dengan nilai gaji sebesar 12 juta euro atau sekira Rp180 miliar. Ditambahkan Gazzettaworld, pengumuman mengenai kesepakata itu akan dipublikasikan kepada wartawan jelang balapan seri keempat di Jerez, Spanyol, 24 April mendatang.

Jika benar Lorenzo bergabung dengan Ducati, pertanyaan yang tepat diajukan sekarang adalah mengapa juara dunia tiga kali MotoGP memilih tim asal Italia tersebut? Padahal Rossi jauh sebelumnya telah memperingatkan rekan setimnya itu untuk mempertimbangkan masak-masak masa depannya tersebut.

Baca artikel terkait :

1 KOMENTAR

Bagaimana Tanggapan Anda :