Hengkangnya sejumlah perusahaan otomotif di Tanah Air kembali menghinggap. Kali ini PT Mabua Harley-Davidson, agen penjual motor besar tersebut di Indonesia gulung tikar. Permasalahan terjadi karena sejumlah hal yang terkait dengan kebijakan pemerintah.

Dalam isi surat internal yang bocor di kalangan media, disebutkan bila PT Mabua Harley-Davidson babak belur dengan pajak untuk impor motor besar yang ditetapkan pemerintah mencapai hampir 300 persen. Angka itu, tidak termasuk bea balik nama dan lain-lainnya.

Dan dengan semakin mepetnya waktu keagenan Harley-Davidson di Indonesia yang dipegang oleh PT Mabua Motor Indonesia akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Untuk menghabiskan stok yang masih ada, Mabua melakukan sale besar-besaran. Seperti Harley-Davidson Street 500, yang harga aslinya Rp 250 juga (off-the road), kini hanya dihargai Rp 215 juta (off-the road). Harga tersebut sudah termasuk dengan PPh 5%. Motor ini merupakan lansiran tahun 2015.

“Street 500 saat ini paling laku. Dan biasanya dicari oleh para pemain baru. Karena dimensi yang tidak berlalu besar dan harga terjangkau,” ucap Mahatma, Marcomm and Media Relation Mabua Harley-Davidson Indonesia.

Street 500 menggunakan mesin berkapasitas 500 cc, dengan single port injection. Menghasilkan torsi sebesar 40 Nm/3.500 rpm, tersedia juga program pembiayaan untuk memudahkan kepemilikannya. Start cicilan mulai sekitar Rp 3 jutaan/bulan.

Sumber : otomotiv.news.com

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :

WA – 081554492800

BBM – 5C7CCDAB

Bagaimana Tanggapan Anda :