Wah bahas nih mobil memang gak ada bosennya, kesan mobil murah kayaknya hanya ada di dealer aja, keluar dari dealer dan dijamah sama pecinta Datsun nih mobil langsung berubah statusnya gak LCGC lagi hehehe…dan itu yang membuat OB kesensem dengan ni mobil, semoga saja dalam waktu dekat ini bisa dapat rezeki buat meminang ni mobil.

Tapi mendengar berita bahwa Datsun generasi ke-3 ini mau mengaspal meski masih di India sono louncingnya namun bikin galau aja nih, tapi nanti dulu nih mobil sudah bukan lagi di kelas LCGC loh alias harganya sudah pasti di atas Go Panca dan Go + Panca, andapun varian pertama yaitu Redi-Go merupakan mobil konsep yang pertama kali dipamerkan Datsun di ajang Delhi Auto Expo 2014. Kini, pengembangannya sudah rampung dan siap diluncurkan di Negeri Hindustan, pekan depan (14/4/2016).

Diberitakan laman Indianautosblog, Selasa (5/4/2016) Redi-Go merupakan model ketiga Datsun untuk pasar domestik India dan mobil pertama dalam proyek aliansi Renault-Nissan yang menggunakan platform CMF-A atau serupa dengan Renault Kwid, meski begitu, merek asal Jepang itu berjanji harga model ketiganya itu tetap lebih murah dari Kwid. Bahkan, fitur hiburannya sudah dilengkapi layar sentuh dan instrument cluster digital”.

Sek sek ada kerjasama sama Renault nih, wah mangkanya gak jadi LCGC lagi nih, mobil ini dipastikan akan menggendong mesin bensin 0.8-liter, tiga silinder, bertenaga 54 tk dan torsi 74 Nm. Semuanya berpadu padan dengan transmisi manual 5-percepatan, namun jika pembaca berminat dan ingin upgrade maka sayang karena Redi-Go tidak akan memiliki pilihan mesin bensin 1.0-liter, melainkan diesel 1.0-liter, tiga silinder. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) diklaim mencapai 25,17 kpl.

Nah kapan nih ngaspal di Indonesia? kayaknya kecil kemungkinan om, karena motor ini diprediksi gak sesuai untuk pasar di Indonesia, namun jangan berkecil hati karena Datsun sudah mempersiapkan mobil juga Generasi ke-3 dan sayangnya gak “Murah” lagi yang bernama Go-Cross, rumornya seperti itu.

Bagaimana dengan spesifikasi Go-Croos ini, sabar mas bro nanti akan OB update kembali karena mobil ini masih dalam tahap pengembangan dan versi konsepnya masih di kantor pusat Nissan yang berada di Yokohama, Jepang.

Meskipun generasi ke tiga ini gak murah lagi namun paling nggak partnya gak jauh beda dengan DATSUN Go Panca dan Go+ Panca jadi ada lirik lirikan buat alternatif Modif.

Sumber : Indianautosblog

Baca artikel terkait lainnya :

Baca artikel lainnya :

Kontak admin :

WA – 081554492800

BBM – 5C7CCDAB

1 KOMENTAR

Bagaimana Tanggapan Anda :