Masbro…sudah sejak lama gerakan bersih2 sampah yang dikoordiantori Bp. Nono Samadiman dkk yang saat ini menjabat sebagai penasihat di paguyuban Surabaya Honda Community (SHC) digalakkan namun ternyata masih banyak sampah berserakan saat Car Free Day berlangsung, gerakan ini bersifat iklas yang semata mata ingin membantu kota Surabaya menjadi kota yang bersih namun tetap saja hingga 2 tahun lebih lamanya gerakan ini dilakukan di hampir setiap Car Free Day Taman Bungkul dilakukan kesadaran masyarakat masih sangat kurang.Sumber pic by : FB Bp. Nouw Now Samadiman

Masih banyak sampah terkumpul setiap CFD

Gerakan Pungut Sampah ini dipelopori oleh arek2 komunitas motor yang biasanya dianggap negatif di mata pengguna jalan lain, meskipun itu hanya ulah segelintir oknum saja, namun disisi lain komunitas motor ini mempunyai kesadaran sosialitas yang lebih tinggi dari masyarakat umum, sejak pagi mereka bersiap menjinjing trashback dan membawa alat kebersihan, jika masyarakat gak ngeh mereka dianggap hanya sebagai petugas kebersihan yang dibayar oleh pemkot Surabaya, padahal mereka sama seperti masyarakat lain namun lebih peduli dengan kebersihan kota Surabaya.

Gak pernah dianggap namun selalu sigap pasang mata kepada sampah

Menyusuri tanpa lelah dan tanpa malu sedikitpun selalu memungut sampah yang dibuang sembarangan, berjalan sejauh ratusan meter menyusuri jalan Darmo tempat Car Free Day di gelar dengan tanpa mengeluh dan tanpa warga sadari mereka hanyalah relawan yang bergerak dengan keiklasan hati, bukan pegawai kebersihan Pemkot yang dibayar, mereka juga gak memarahi atau menegur saat warga membuang sampah, namun mereka langsung mengambil, kegiatan mereka hanya menyusuri dan kemudian mengumpulkan sampah yang berserakan yang mana sampah itu adalah hasil karya dari masyarakat pengunjung Car Free Day…sungguh miris pengorbanan tanpa disertai dengan kesadaran untuk orang lain.

Keberadaan dianggap sebelah mata, padahal mereka tak digaji

Last…Apakah anda tidak ingin membantu mereka yang iklas memungut sampah hasil karya anda…??? atau malah anda berfikiran jika mereka itu digaji oleh Pemkot…??? atau bahkan anda tidak peduli dengan semua itu…???

Disaat org lain bersenang2 sambil membuang sampah, mereka dengan sigap memungutnya

Jawaban itu hanya ada di dalam diri anda masbro dan mbak bro.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Kontak Admin :
WA : 081554492800
Email : givisurabaya@gmail.com
FB Fans Page : otobalancing
Twitter : @priyo_verza
IG : otobalancing
Youtube : Verza Rider
Salam satu aspal cakā€¦

Silahkan Komentar Di Bawah Ini