DATSUN comeback lagi di 2016 ini di ajang pameran otomotif terbesar IIMS di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dimana akan dilangsungkan dari tanggal 7-17 April 2016, sebagaimana disampaikan langsung oleh Hendra Noor Saleh selaku Direkur Dyandra Promosindo yang merupakan panitia penyelenggara IIMS 2016 bahwa deretan produsen otomotif ternama akan hadir dan salah satu yang sudah memastikan meramaikan yaitu Datsun PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dan Datsun Indonesia.

“Nissan dan Datsun adalah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang konsisten bersama IIMS. Ini merupakan bukti nyata kebersamaan Kompas Gramedia dan Nissan-Datsun,” jelas Hendra Noor Saleh. Dirinya menambahkan pihaknya memberikan apresiasi yang besar terhadap NMI dan Datsun karena ikut serta meramaikan pameran IIMS 2016 ini.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mobil-mobil Datsun tetap akan hadir di IIMS 2016 sebagai bagian dari Nissan Motor Indonesia dengan lokasi stan yang berdampingan, dan untuk jenis mobil yang dipajang di IIMS adalah :

NMI memajang empat produk unggulan, yakni Nissan All New X-Trail 2.5 CVT, All New Serena HWS Autech, Nissan March 1.2 XS, dan Nissan Grand Livina HWS Autech. NMI juga menawarkan diskon Lucky Dip hingga Rp 60 juta, uang muka rendah dari Rp 14 juta, dan voucher belanja Rp 2,5 juta untuk pembelian Grand Livina. Tawaran itu belum termasuk asuransi dan perawatan gratis (termasuk suku cadang dan jasa) selama 2 tahun, 4 bulan bebas cicilan, dan upgrade head unit untuk setiap pembelian All New X-Trail varian 2.5 liter.

Di booth Nissan, pengunjung juga dapat menikmati permainan GT Academy Pod untuk merasakan sensasi mengemudikan mobil balap. Selain itu, tersedia unit test drive agar pengunjung dapat mencoba langsung All New X-Trail dan All New Serena. “Kami berharap kehadiran Nissan dan Datsun di IIMS 2016 bisa memudahkan konsumen mendapatkan informasi dan akses akan layanan penjualan, purnajual, dan test drive,” ujar Hana, juru bicara Nissan.

Untuk produk Datsun, NMI akan memajang Datsun GO Panca tipe T-Active, GO+ Panca tipe T-Style, dan Datsun Modification Car Live Mods. Pengunjung juga dapat menjajal unit test drive GO+ T-Option selama pameran. Datsun menawarkan Lucky Dip dengan hadiah kamera, Jabra Bluetooth, LG Blueray, dan voucher bahan bakar. Pengunjung yang melakukan transaksi di booth Datsun pada 7-17 April 2016 bisa menyetor booking fee Rp 2 juta.

Khusus pembelian unit Datsun GO+ T-Standar dan GO+ T-Option dapat mengikuti program Lucky Dip serta mendapatkan hadiah langsung door visor. Konsumen yang mengajukan kredit melalui Datsun Finance juga akan mendapatkan voucher belanja Rp 500 ribu, sedangkan jika melalui Niaga Finance akan mendapatkan smartphone.

Bagaimana kabar Datsun versi Matic, apakah dipajang juga di IIMS?

“Enggak lama lagi kok. Secepatnya,” sahut Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia. Apakah di IIMS April? “Kita enggak ikut IIMS. Yang ikut dealer,” jawabnya.

Datsun Indonesia tidak ikutan di IIMS karena mau tampil full team di Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2016. Nah, ketebak deh jadwal launching Datsun Matic itu. “Kita pilih PRJ karena sesuai dengan target pasar Datsun,” lanjut Indriani.

Ia menuturkan varian baru ini akan lebih menyasar kepada konsumen perkotaan. Ya, kita tahu dengan kemacetan yang terjadi hampir setiap hari, konsumen perkotaan lebih suka mobil otomatis.

“Kita mau tidak mau harus masuk ke segmen ini. Memang tidak besar share-nya jika dibanding versi manualnya.” Dengan transmisi baru ini pastinya akan mengerek harga jualnya. Biasanya selisih harganya dengan manual sekitar Rp 10 jutaan.

Saat ini Datsun menjual 3 tipe, Datsun Go dan Datsun Go+ serta Datsun GO+ Panca T-Style yang dirilis pada pameran GIIAS 2015. Datsun GO+ Panca T-Style menjadi varian tertinggi Datsun ini dipasarkan dengan harga Rp 115 juta (OTR Jakarta) dan dilengkapi dengan aero kit dan driver’s airbag.

Jadi sudah tahu kan harga ancer-ancernya versi otomatisnya? Cuman kapan ya Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2016 itu…hehehe, tunggu berita selanjutnya.

Sumber : Datsun Indonesia

Baca artikel terkait :

Kontak admin : WA – 081554492800

Bagaimana Tanggapan Anda :