Perkuat Solidaritas, Ribuan Fans Honda Meriahkan HBD 2023 di Sumatera

oleh -655 Dilihat

otobalancing.net – Sebanyak 5.030 komunitas dan pecinta sepeda motor Honda merayakan Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera yang diselenggarakan di PKOR Way Halim, Sabtu (23/9) lalu. Para bikers Honda ini antusias menghadiri HBD Regional yang menjadi ajang memperkokoh solidaritas serta semangat kebersamaan antar komunitas dan pencinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dengan tema ‘Bersama Penuh Arti’, para bikers Honda yang telah mempercayakan berbagai tipe sepeda motor Honda sebagai partner berkendara memeriahkan dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan dalam acara HBD 2023. Mulai dari Gathering & Deklarasi Komunitas, Exhibition Modifikasi & Produk Honda, Musik Festival, Kompetisi Band, Games Challenge, Service murah, Food & Drink Festival, Booth Exhibition serta Doorprize.

Selain itu, para bikers juga melakukan City Touring dengan mengunjungi Landmark Kota Bandar Lampung hingga kegiatan berbagi ilmu antar komunitas. Para peserta juga bisa mengikuti Riding Test yang ingin mencoba performa motor Honda Vario 160, ADV 160, PCX 160, Genio, CB150X dan CBR250RR.

Pada gelaran ini juga menghadirkan aneka ragam aksesori sepeda motor dan beragam Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) milik warga lokal untuk mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

Acara puncak pada malam hari menghadirkan beragam hiburan seperti Bikers Ceremony, yakni Bikers Parade yang menggambarkan persaudaraan antar komunitas di wilayah Sumatera melalui pembacaan Ikrar Bikers Honda. Acara puncak jga menghadirkan hiburan tarian tradisional untuk melestarikan budaya daerah dan ditutup dengan performa musik untuk membuat para peserta semakin akrab.

Adapun kemeriahan HBD Regional Sumatera didukung oleh Main Dealer sepeda motor Honda Sumatera seperti PT. Capella Dinamik Nusantara Aceh, Indako Trading Coy, Menara Agung, Hayati, Sinar Sentosa Primatama, Capella Dinamik Nusantara Riau, Capella Dinamik Nusantara Kepri, Astra Motor Bengkulu, Astra Motor Palembang, PT Asia Surya Perkasa dan PT Tunas Dwipa Matra.

Antusiasme bikers di HBD regional ini akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan gelaran HBD Nasional yang diselenggarakan di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur.HBD Nasional 2023 itu sekaligus menjadi momentum para bikers untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023.

“Kami mengajak para bikers, pecinta sepeda motor Honda dari seluruh Sumatera, untuk hadir pada ajang HBD 2023 Regional Sumatera guna memperkuat kekompakan, kebersamaan, dan persatuan. Kami berharap HBD terus menjadi ajang pemersatu bikers Honda yang juga membawa manfaat untuk sesama dan berkontribusi positif untuk negeri ini,” ujar General Manager Marketing TDM Dony Ronaldo

HBD Regional

Sebelum HBD di Rampal, Malang, berbagai aktivitas dilakukan sebelumnya, termasuk HBD regional yang menyambangi tiga pulau besar di Indonesia. Pada Sabtu (23/9), HBD regional pertama dilakukan di PKOR Way Halim, Lampung, mempersatukan para biker Honda dari Sumatera.

Kegiatan HBD regional juga digelar di Kalimantan, bertempat di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (30/9) mendatang.Kemudian HBD regional juga akan digelar di Tomohon, Sulawesi Utara. Tepatnya di Lapangan Rindam XIII Merdeka, Sabtu (7/10.

Tentang Penulis : otobalancing

Gambar Gravatar
Otobalancing merupakan portal berita otomotif yang berdomisili di Jawa Timur, merupakan bagian dari keluarga besar Jatimotoblog

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.