Cari_Aman Berkendara Memasuki Musim Hujan

oleh -230 Dilihat

otobalancing.net – Berkendara sepeda motor selama musim hujan memerlukan perhatian ekstra untuk menjaga keamanan para bikers dan juga pengendara lainnya di jalan.

Memasuki musim hujan tahun ini bahkan dibeberapa wilayah sudah mulai mengalami musim hujan seperti di wilayah malang dan sekitarnya. Untuk itu berbagai persiapan wajib di diperhatikan agar berkendara #Cari_Aman saat di jalan.

Pastikan kondisi motor dan pengendara prima. Di situasi yang tidak menentu akan berpengaruh pada daya tahan tubuh. Tak hanya pengendara, periksa beberapa komponen dari sepeda motor seperti rem, lampu, dan ban.

Kedua, Perlengkapan wajib pertama saat musim hujan tiba untuk pengendara sepeda motor sudah pasti adalah jas hujan. Saat ini pengendara sepeda motor banyak yang lebih memilih setelan atas bawah dibandingkan jas hujan model ponco (terusan).

Ketiga, riding gears lainnya. Gunakan perlengkapan berkendara tahan air seperti jaket atau celana yang waterproof. Bila diperlukan persiapkan juga penutup sepatu yang bisa melindungi sepatu tetap kering sehingga berkendara menjadi lebih nyaman walaupun harus menembus hujan.

Keempat, gaya berkendara saat musim hujan berbeda dengan gaya berkendara saat kondisi normal. Saat hujan resiko berkendara jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal.

Itulah beberapa persiapan berkendara motor yang harus disiapkan jelas musim hujan yang akan segera tiba.

“Saat musim hujan pengendara sepeda motor wajib tetap menjaga keselamatan berkendara dan harus ekstra hati-hati. Bisa karena jalan yang licin, situasi jalan yang padat dan pandangan terganggu sehingga pengendara harus mengantisipasi kemanan dalam berkendara. Dalam keadaan seperti itu, berkendara #Cari_Aman sangat penting untuk keselamatan para bikers.“ kata Mizidianto, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Tentang Penulis : otobalancing

Gambar Gravatar
Otobalancing merupakan portal berita otomotif yang berdomisili di Jawa Timur, merupakan bagian dari keluarga besar Jatimotoblog

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.