Banyak Digemari, Begini Tata Cara Penggunaan Sepeda Listrik Uwinfly Dragon DF7

oleh -1029 Dilihat

otobalancing.net – Kangbro…sebagai salah satu distributor merek UWINFLY di Jawa Timur, MOLIS BENOWO dealer yang berpusat di kota Surabaya ini dalam sebulan bisa menjual kurang lebih 300 unit Uwinfly Dragon DF7 baik secara retail maupun grosir, namun dari semua penjualan tersebut banyak konsumen yang masih belum paham sehingga dering pesan WA para sales MOLIS BENOWO kerap kali menanyakan hal yang sama dikarenakan banyak yang belum paham cara mengoperasikan sepeda listrik ini untuk pertama kali.

Setiap merek sepeda mungkin berbeda tata cara pengoperasiannya, namun secara garis besar relatif sama…ada hal menarik mengapa sepeda listrik ini menjadi primadona dikalangan terutama ibu-ibu, hal ini dikarenakan karena harganya yang relatif terjangkau yaitu di angka 4 juta, bahkan jika dibandingkan dengan merek sejenis…Uwinfly Dragon DF7 ini masih menjadi pilihan pertama kala konsumen datang ke dealer sepeda motor listrik.

Fitur Sepeda Listrik Uwinfly Dragon DF7

Sepeda listrik Uwinfly Dragon DF7 adalah seri yang digerakan dengan motor 500 watt dengan tenaga dari baterai berkapasitas 48 volt/12Ah. Dengan daya sebesar itu, sepeda listrik ini mampu melaju sampai kecepatan maksimal 40 kilometer per jam dengan jarak tempuh maksimum 45 kilometer dan daya angkut beban maksimal 120 kilogram (penumpang dan barang).

Penyetelan Tempat duduk

Uwinfly Dragon D7 memiliki jok yang mirip dengan sepeda konvensional. Ketinggian joknya dapat disetel dengan menaikan atau menurunkan tiangnya. Sebagai aksesoris, pada bagian depan terdapat keranjang dan pada jok belakang terdapat sandaran boncengan. Sepeda Listrik Uwinfly Dragon DF7 juga dilengkapi layar LCD untuk menampilkan sejumlah indikator. Seperti baterai, kecepatan dan mode percepatan.

Pengoperasian

Ketika anda membeli sepeda listrik Uwinfly Dragon D7 anda akan mendapatkan unit yang sudah dilengkapi remote. Remote ini memiliki 3 tombol dengan fungsi berbeda. Sebab itu anda wajib mengetahuinya dengan seksama.

Tombol pertama bergambar kunci gembok terbuka berfungsi untuk mematikan aliran listrik dan mematikan alarm. Sedangkan tombol kedua dengan gambar petir atau listrik adalah untuk menyalakan sepeda listrik tanpa mencolokan kunci kontak.

Jadi sepeda listrik ini memang memiliki dua cara untuk menyalakannya. Bisa dengan manual menggunakan kunci kontak, bisa juga menggunakan remote. Next, ada tombol ketiga bergambar kunci gembok pada remote. Tombol ini berfungsi untuk mengaktifkan alarm. Ketika alarm aktif, sepeda listrik ini akan mengeluarkan bunyi jika ada orang yang menggerakannya. Kemudian, ketika alarm ini aktif, orang juga tidak akan dapat menggunakan sepeda listrik ini.

Kalaupun di dorong, roda belakang akan otomatis terkunci. Ini berguna untuk mencegah pencurian ketika sepeda listrik ini diparkir.

Pengaturan Kecepatan

Pemilik wajib tahu bahwa untuk menjalankan sepeda ini Uwinfly telah memprogram otomatis kecepatan pada tiap tahapan. Pada step 1 kecepatan dibatasi hanya sampai 25KM/jam, step 2 kecepatan akan bertambah sampai sekitar 30-35 KM/jam dan pada step 3 kecepatan akan bertambah sampai maksimum 40KM/jam.

Pemindahan step kecepatan ini dapat diatur dengan menekan tombol di bawah handle sebelah kanan menggunakan jempol. Sementara tombol pada handle kiri untuk menyalan lampu utama dan lampu sein.

Saat pertama kali melaju gunakanlah kecepatan 1. Seterusnya dapat beralih pada step 2 atau step 3. Uniknya sekencang apa pun pemilik menarik handle, kecepatan sepeda listrik tidak akan bertambah melebihi kecepatan maksimum yang telah diatur pada tiap step.

Ngecas Baterai

Untuk ngecas baterai Uwinfly Dragon DF7 tidaklah sulit. Port pengecasan ada di bawah jok pengendara berwarna hitam dan tertutup. Jika ingin ngecas, cukup buka tutup lobang casan dan masukan kabel charger kemudian sambungkan ke colokan listrik di rumah.

Waktu pengecasan kurang lebih 6 jam. Pengecasan disarankan tidak menunggu baterai sampai habis. Sebelum baterai mencapai indikator berwarna merah pada layar LCD, harus langsung diisi agar baterai tidak cepat rusak.

Itu lah sekilas tentang fitur serta cara mengoperasikan sepeda listrik Uwinfly Dragon DF7 yang kini banyak digemari ibu-ibu. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Artikel Terkait :

Silahkan dibaca artikel terbaru lainnya :

Tentang Penulis : otobalancing

Gambar Gravatar
Otobalancing merupakan portal berita otomotif yang berdomisili di Jawa Timur, merupakan bagian dari keluarga besar Jatimotoblog

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.