Dijual Di Cina !!! Honda Rilis CL300, Motor Bergaya Scrambler

oleh -467 Dilihat

otobalancing.net – Honda pertama kali memperkenalkan CL300 di China pada November 2022. Pada awal 2023, motor bergaya Scrambler ini sudah dibeberkan spesifikasi lengkapnya. Dikutip dari Visordown, Honda memperkenalkan dua versi dari CL300. Pertama yang sederhana, tanpa ada ubahan, bahkan mirip dengan CL500 yang diperkenalkan pada EICMA 2022 dengan lampu depan yang bulat dan bangku rata.

Sedangkan versi yang kedua punya model yang lebih garang, bergaya off-road. Misal seperti ada cowl depan berbentuk oval yang bisa dijadikan tempat untuk pelat nomor dan tentunya ada pilihan opsi lain yang mengubah penampilannya.

Untuk sektor dapur pacu, CL300 dibekali mesin 286 cc yang menghasilkan 26 TK. Motor ini punya kecepatan puncak sekitar 125 Kpj dan memang mesinnya didedikasikan untuk torsi di rentang tengah. Ukurannya yang ringkas membuat CL300 cocok untuk pemula karena kemudahannya saat dioperasikan. Apalagi motor ini cuma punya wheelbase 58,6 inci atau 1,488 m membuat CL300 stabil.

Untuk sementara, CL300 baru dijual di China. Honda sebenarnya sudah mematenkan nama CL300 di Thailand, Australia, dan New Zealand, bisa saja motor ini juga akan masuk ke pasar tersebut. Menarik rasanya jika Honda di Indonesia juga bisa memboyong CL300. Apalagi modelnya Scrambler, cocok dibawa ke jalanan Indonesia yang tidak semuanya mulus, bergaya dual purpose.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Tentang Penulis : otobalancing

Gambar Gravatar
Otobalancing merupakan portal berita otomotif yang berdomisili di Jawa Timur, merupakan bagian dari keluarga besar Jatimotoblog yang berdiri sejak tahun 2014 sebagai seorang biker komunitas motor di Surabaya

Silahkan Komentar Disini :