MPM Honda Jatim Beri Pelatihan Mekanik Penyandang Disabilitas

oleh -557 Dilihat

otobalancing.net – Masih dalam rangkaian Hari Disabilitas Internasional 2022, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) MPM Berbagi menggelar berbagai kegiatan untuk penyandang disabilitas, salah satunya pelatihan mekanik bagi penyandang disabilitas di Magetan dan sekitarnya. Bertempat di Laboratorium Tekhnik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda SMKN 1 Bendo Magetan yang digelar selama 2 hari (12 – 13 Desember 2022).

Pelatihan mekanik ini diikuti oleh penyandang disabilitas yang juga anggota komunitas Disabilitas Motorcycle Indonesia (DMI) yang sudah berwirausaha bengkel sendiri maupun yang berniat akan membuka usaha bengkel sendiri.

“Program pelatihan mekanik untuk penyandang disabilitas ini sudah tahun ke 3 dan ada 15 bengkel yang sudah kami berikan bantuan perlengkapan bengkel. Kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat membantu peningkatan kompetensi difabel sebagai upaya peningkatan taraf ekonomi melalui kegiatan usaha yang dijalankan sehingga akan terus mampu bersaing dan memberikan manfaat bagi masyarakat.”kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Materi pelatihan yang diberikan kepada peserta mengenai teknis dasar seputar perbaikan sepeda motor dan teknologi terbaru dari motor Honda meliputi system Injection, CVT dan perbaikan motor ringan yang disampaikan oleh AHASS Cun Motor.

Tidak hanya mengikuti pelatihan mekanik saja, MPM Honda Jatim memberikan layanan service dan ganti oli gratis untuk motor penyandang disabilitas tersebut.

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, salah satunya Mujiono yang telah mempunyai usaha bengkel merasa sangan senang mengikuti pelatihan yang diadakan oleh MPM Honda Jatim.

“Saya jadi mengetahui teknologi terbaru dari Honda seperti injeksi sampai dengan kunci keyless.” kata Mujiono

Untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional, MPM Honda Jatim beserta jaringan AHASS memberikan layanan service dang anti oli gratis untuk motor Honda penyandang disabilitas dengan target 100 motor di 3 lokasi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, MPM Part Center Sidoarjo dan SMKN 1 Bendo Magetan Magetan.

Sebelumnya, MPM Honda Jatim melalui kegiatan MPM Berbagi telah memberikan pelatihan mekanik kepada para Difabel di wilayah Surabaya dan Sidoarjo di MPM Learning Centre , Sedati Sidoarjo dan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Dan juga menyalurkan bantuan tool kepada 10 bengkel yang pemiliknya Difabel di wilayah malang , Surabaya, Blitar, Madiun, Kediri dan Pamekasan.

Tentang Penulis : otobalancing

Gambar Gravatar
Otobalancing merupakan portal berita otomotif yang berdomisili di Jawa Timur, merupakan bagian dari keluarga besar Jatimotoblog yang berdiri sejak tahun 2014 sebagai seorang biker komunitas motor di Surabaya

Silahkan Komentar Disini :