Review Suzuki Avenis 125 | Bedah Plus Minusnya

oleh -971 Dilihat

otobalancing.net – Pabrikan Suzuki akhirnya secara resmi merilis motor matic terbarunya di Indonesia yaitu Suzuki Avenis 125, kabar tersebut, sebenarnya sudah tersiar sejak lama. Namun kini rumor tersebut akhirnya menjadi kenyataan dengan munculnya pres rilis yang dikeluarkan oleh pihak Suzuki.

Motor skuter matik Suzuki Avenis 125 2022 meluncur terlebih dahulu di Negara India. Dan di Indonesia, motor ini dibanderol seharga Rp 31 jutaan OTR Jawa Timur.

Penasaran seperti apa spesifikasi dan fitur apa saja yang dibawa oleh motor matic ini. Berikut ulasannya…

Pada bagian mesin, Suzuki Avenis 125 2022 telah dibekali mesin 4-tak 124,3 cc dengan ukuran bore x stroke, 52,5 mm x 57,4 mm. Tak hanya itu, mesin itu ditunjang dua katup yang berstandar emisi Euro 3. Ini mampu menghasilkan daya maksimum 8,7 PS per 6,750 rpm serta torsi maksimum 10 Nm pada 5,500 rpm.

Selain itu, sistem pengabut bahan bakar pada skutik ini sudah injeksi dan volume tangkinya cukup besar, yakni 5,2 liter. Seperti skuter matik lainnya, Suzuki Avenis 125 2022 juga dilengkapi dengan transmisi CVT otomatik.

Pembeda Suzuki Avenis Dengan Skutik Lain

Untuk tampilannya, Suzuki Avenis 125 memiliki karakter yang tajam-sporty serta agresif dimana Banyak lekukan bodi yang tajam dengan garis-garis yang tegas, menambahkan kesan yang menjadi pembeda dengan skutik lain.

Sedangkan pada lampu, skutik ini didesain bertumpuk vertikal dan tepat di sisi kiri dan kanan, memanfaatkan dengan DRL. Lampu seinnya sendiri terpisah di bagian batok atau cover setang.

Fitur lainnya pada Suzuki Avenis 125 ini, yakni memiliki Fitur Interkoneksi dengan Ponsel Via Antarmuka Bluetooth dan Suzuki Ride Connect App (namun sayangnya ini gak dibawa ke Indonesia). Sehingga melalui kombinasi Aplikasi Dashboard Avenis, dapat menampilkan panggilan telepon dan navigasi.

Motor ini didesain dengan bagasi yang luas yang dapat menampung bahan bakar minyak sebanyak 21,8 liter, tentunya bagasi itu juga memiliki ruang untuk menampung helm.

Kemudian, tutup tangki bensin di bagian atas stoplamp Kayak Ntorq 125. Ditambah Kunci kontak berpengaman magnet hingga soket charger USB.

Galeri Foto :

Terima kasih sudah mampir ke warung otobalancing, jika tidak keberatan silahkan mampir juga ke sosial media saya di link di bawah ini : Instagram : Dwi Priyo Aprianto Facebook : OTOBALANCING Youtube : OTOBALANCING Silahkan berlangganan GOOGLE NEWS OTOBALANCING untuk berita update seputar dunia otomotif

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :