Tidak Baik-Baik Saja !!! Perpisahan Alex Marquez Dengan Honda

oleh -876 Dilihat

otobalancing.net – kangbro…Alex Marquez saat ini sudah tiga musim berada di kelas MotoGP, setelah tiga musim bersama Honda namun akhirnya dia berpisah juga, berbeda dengan sang kakak, Marc Marquez, yang sejak awal masuk MotoGP di musim 2013 hingga sekarang selalu berada di tim yang sama, yakni Repsol Honda Team. Lalu, musim kedua dan ketiga, pindah ke tim satelit LCR Honda.

Perpisahannya dengan Honda ternyata tidak dilakukan dengan positif.

“Saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan berbeda, tapi itulah yang terjadi,” ujar Alex, dikutip dari Crash.net, Kamis (10/11/2022). 

Alex mengatakan, sejak lap pertama dia memiliki masalah dengan motor yang temperatur mesinnya terlalu panas, selain itu pengereman mesin juga tidak bekerja dengan baik.

Hubungan Alex dengan Honda sudah benar-benar selesai, sebab untuk musim 2022, kontraknya adalah dengan tim satelit LCR Honda, bukan dengan HRC. Dia pun bebas berkomentar apapun tentang motor barunya. Berbeda dengan Pol Espargaro yang pindah ke Gasgas, dia tidak diizinkan berkomentar soal motor tersebut, meskipun sudah mengetesnya.

Saat di Repsol Honda Team, Alex berhasil raih dua kali podium berturut-turut dengan finis kedua. Namun, saat di LCR Honda, prestasi terbaiknya hanya finis posisi keempat. Alex sendiri menggantikan Enea Bastianini di Gresini Racing. Alex sudah mengungkapkan bahwa dia tidak sabar untuk mengendarai Ducati. Saat sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Alex tak segan-segan mencoba 73 lap menggunakan Desmosedici GP22.

Alex menambahkan, sayangnya, dia tidak bisa melakukan satu lap cepat seperti yang dia inginkan. Akan tetapi, hal yang utama adalah dia bisa mempertahankan kecepatannya dengan konsisten.

“Meskipun saya menduga akan motor yang agresif karena tenaganya, tapi ternyata tidak. Kami hanya 0,6 detik dari Luca Marini. Tapi, kami masih punya banyak hal yang harus dikerjakan,” kata Alex.

Terima kasih sudah mampir ke warung otobalancing, jika tidak keberatan silahkan mampir juga ke sosial media saya di link di bawah ini : Instagram : Dwi Priyo Aprianto Facebook : OTOBALANCING Youtube : OTOBALANCING Silahkan berlangganan GOOGLE NEWS OTOBALANCING untuk berita update seputar dunia otomotif

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :