Kok Gini Tampangnya Sih…!!! Sosok Ayam Jago 150cc Di Filiphina

oleh -1294 Dilihat

otobalancing.net – Kangbro pasti kenal dengan Honda Sonic 150R sebagai motor ayam jago yang dijual oleh Astra Honda Motor di Indonesia. Honda Sonic 150R punya desain racy, dengan headlamp-nya yang lancip, bodi ramping dengan buritan agak nungging, serta aplikasi monosok yang mengentalkan aura sportinya. Meski begitu jika bicara negara Asia Tenggara lain, ternyata di Filipina Honda punya jagoan ayam jago lain.

Bukan Sonic 150R, Honda mempercayakan Honda RS125 Fi sebagai pengisi segmen motor ayam jago di Filipina, Meski begitu, kangbro yang punya Sonic 150R jangan kecil hati dulu soalnya kalau mau membandingkan spesifikasi, jelas Honda Sonic 150R menang telak dari Honda RS125 Fi.

Mulai dari desainnya dulu, memang RS125 Fi dibekali sokbreker panjang dengan setang model clip on atau setang jepit khas ayam jago, tapi sisi agresifnya terlihat kurang jika mau dibandingkan dengan Sonic 150R yang ada di Indonesia.

Ya sampeyan kudu bersyukur jadi konsumen di indonesia….

Beda dengan Sonic yang serba lancip, desain headlamp RS125 Fi cenderung membulat dengan dimensi yang menurut kami agak terlalu besar. bagian depan ke tengah mungkin masih cukup ayam jago dengan bodi tengah yang cukup ramping, apalagi dengan aksen menyudut di bagian bawah, hingga nampak layaknya under cowl yang memeluk mesin tapi mulai bagian jok ke belakang, Sonic 150R terasa jauh lebih sporti.

Soalnya bodi belakang RS125 Fi tak ubahnya seperti bebek biasa, dengan jok yang lebar dan desainnya yang lumayan landai, meski ada juga aksen serupa lubang-lubang udara di sampingnya yang lumayan oke. tapi itu rasanya tidak cukup, apalagi dengan penggunaan sokbreker ganda yang membuatnya kurang agresif.

Bicara mesin pun RS125 Fi makin jelas beda kelas dengan Sonic 150R, cuma dibekali tidur berpendingin udara, dengan kapasitas 125 cc, SOHC, dan 4-percepatan tanpa kopling tangan. Dibekali sistem pengabut bahan bakar injeksi, power yang bisa dihasilkan hanya sebesar 9,54 dk dengan torsi 9,55 Nm.

Bandingkan dengan Sonic 150R, yang mesinnya mengusung konstruksi tegak bak motor sport tulen, berpendingin cairan, DOHC, dengan kapasitas 150 cc, soal power tentu jauh di atas RS125 Fi, karena Sonic mampu menyemburkan power hingga 15,8 dk dan torsi 13,5 Nm.

Gimana, kamu sebagai pemilik Honda Sonic 150R di Indonesia masih bisa sombong kan? Hehehe.

Artikel terkait :

Baca artikel lainnya :

Terima kasih sudah mampir ke warung otobalancing, jika tidak keberatan silahkan mampir juga ke sosial media saya di link di bawah ini : Instagram : Dwi Priyo Aprianto Facebook : OTOBALANCING Youtube : OTOBALANCING Silahkan berlangganan GOOGLE NEWS OTOBALANCING untuk berita update seputar dunia otomotif

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :