AHM Recall Honda PCX dan ADV160, Karena Malfungsi di Komponen CVT

oleh -8561 Dilihat

otobalancing.net – PT Astra Honda Motor (AHM) menyurati beberapa pengguna Honda PCX dan ADV160 untuk melakukan pengecekan dan perbaikan komponen di bengkel resmi AHASS. Ini bisa dibilang kampanye recall karena AHM menemui adanya malfungsi pada komponen CVT kedua skutik tersebut.

Beberapa pemilik Honda PCX dan ADV 160 mendapati surat dari AHM dengan tema Product Update. Informasi ini pertama kali terkuak lewat unggahan di beberapa forum komunitas Facebook. Adapun kegiatan perbaikan dan penggantian komponen berlaku sejak September 2022.

Part yang perlu diperiksa dan diganti adalah Pulley Assy Driven. Indikasi malfungsi komponen ini disebutkan terjadi pada Honda PCX dan ADV160 lantaran kedua skutik ini memang mengemas platform yang sama.

Dijelaskan bila ketebalan part tidak merata akibat proses produksi yang kurang sempurna. Bila dibiarkan dalam jangka waktu panjang dapat berpotensi menimbulkan noise (kebisingan) para area CVT. Di lain hal juga bisa mengurangi penurunan kinerja dari part tersebut.

“Untuk menghindari hal tersebut, dilakukan pemanggilan konsumen dan penggantian komponen CVT (Pulley Assy Driven) di bengkel resmi sepeda motor Honda tanpa dikenakan biaya,” tulis AHM lewat unggahan surat recall/product update ke salah satu pemilik Honda PCX160.

Terkait hal ini, General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin membenarkan adanya informasi bagi pemilik Honda PCX dan ADV160 untuk melakukan penggantian komponen yang dimaksud. Dirinya memastikan ini adalah langkah untuk menjamin kepuasan dan kenyamanan konsumen.

“Betul, kami mengundang beberapa konsumen pemilik kedua model (PCX dan ADV160) ke AHASS untuk pemeriksaan bagian Pulley Assy Driven guna memastikan kondisi sepeda motornya selalu dalam kondisi terbaik,” kata Muhib

Artikel terkait :

Baca artikel lainnya :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :