Daihatsu Boyong Empat Tipe Dengan Tema Awesomeverse di GIIAS Surabaya 2022

oleh -1619 Dilihat

otobalancing.net – Daihatsu kembali ikut memeriahkan rangkaian GIIAS The Series di Surabaya. Berlangsung di Grand City Convex Surabaya pada 14-18 September 2022, Daihatsu membawa tema “Daihatsu Awesomeverse” dengan konsep booth Metaverse. Terletak di booth F dengan luas 216 meter persegi, Daihatsu memberikan warna dan pengalaman baru bagi generasi muda dan keluarga muda yang berkunjung ke pameran.

“Keikutsertaan Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya merupakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman berkesan yang tidak terlupakan bersama Daihatsu. Kami siap melayani pengunjung yang datang dan membeli mobil Daihatsu dengan tawaran program kepemilikan menarik,” ucap David Gunawan, Kepala Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation dalam sambutannya.

Daihatsu menampilkan total empat unit model di GIIAS Surabaya 2022. Model tersebut terdiri dari Rocky, Sigra, Xenia dan Sirion yang kesemuanya mewakili konsumen anak muda dan keluarga target Daihatsu.

Model yang mendukung penjualan terbesar masih dipegang Xenia dan Sigra, terutama di wilayah Jawa Timur dan Surabaya. Keduanya menyumbang sekitar 60 sampai 70 persen. Lalu andalan lain adalah Rocky serta Sirion.

“Pangsa pasar Jawa Timur sendiri memiliki potensi luar biasa. Dari data tahun ini sampai Juli 2022 itu sudah berhasil terjual sekitar 10.137 unit, dimana rata-rata terjual sekitar 1.448 unit. Jika dibandingkan dengan jangka waktu yang sama dengan tahun lalu, ini naik sudah 5 persen. Padahal pasar kendaraan secara umum cuma naik sekitar 2 persen. Nah ini berarti di atas kenaikan pasar,” ungkap David.

Pihak Daihatsu terus berjuang untuk dapat bertahan di rangking kedua dalam raihan pangsa pasar. Daihatsu sendiri sudah selama 14 tahun berada di nomor dua dan dengan kehadiran produk-produk seperti Xenia dan Sirion terbaru, produk Daihatsu akan semakin dikenal masyarakat dan menjadi solusi mobilitas terbaik.

“Terutama isu hari ini, salah satunya adalah kenaikan harga BBM. Produk Daihatsu itu rata-rata memiliki mesin di bawah 1.400 cc. Pemakaiannya pun tentu lebih irit, Xenia yang terlaris rata-rata di bawah 1.400 cc, Rocky 1.000 cc turbo, Sigra 1.200 cc. Jadi kita mulai merasakan, penjualan kita terus naik. Secara data kita yakin bisa sentuh 1.600 unit secara bertahap,” ucap David.

Selama pameran GIIAS Surabaya 2022, Daihatsu memberikan layanan kepemilikan lengkap lewat berbagai perusahaan pembiayaan dan value chain. Ada Astra Finance, Daihatsu Astra Finance, Astra Buana, dengan tawaran angsuran murah tenor panjang. Selain itu ada uang muka ringan, serta skema angsuran menurun. Pilihan terakhir ini menawarkan besaran angsuran yang semakin kecil dengan tenor panjang untuk meringankan beban pemilik kendaraan.

“Selama pameran kita menargetkan sekitar 300 unit. Harapannya sebagian besar itu sekitar 60 persen di Xenia, Sigra dan sisanya SIrion. Itu target yang kita coba. Masyarakat Surabaya silahkan datang hingga pameran selesai beberapa hari ke depan dan nikmati kemudahan yang kami tawarkan,” ucap David

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :