Quartararo Mendominasi Seri MotoGP Portugal, Joan Mir Sial Ditabrak Jack Miller

otobalancing.net – Penampilan luar biasa dari pemain Prancis itu membuatnya meraih kemenangan pertamanya di tahun 2022 di depan rekan senegaranya Zarco dan Aleix Espargaro, Fabio Quartararo meraih kemenangan pertama tahun 2022 dan memimpin Kejuaraan Dunia di Tissot Grand Prix Portugal.

Ditempat kedua diraih oleh Johann Zarco (Pramac Racing), sementara Aleix Espargaro dari Aprilia Racing diuntungkan dari drama akhir yang melibatkan Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) di posisi ketiga. Quartararo berada di puncak Kejuaraan dengan Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar, yang finish ke 4 dari posisi ke-23 di grid start.

Saat start, Mir langsung memimpin di posisi 1, namun Quartararo yang dengan cepat melewati rekan senegaranya Zarco untuk mengambil posisi kedua di sekitar lap pembuka. Sementara itu, lebih jauh ke belakang, Alex Rins entah bagaimana naik  ke 13 posisi pada lap pertama dari posisi start 23 ke dalam sepuluh besar.

Di depan, tidak butuh waktu lama bagi Quartararo untuk mendapatkan ritmenya. Pembalap Prancis itu melesat dan dengan cepat mendekati Joan Mir, pada awal Lap 4 di tikungan 1, Joan Mir tidak memberikan respons dan Quartararo memimpin balapan untuk yang pertama

Tidak ada yang bisa menandingi kecepatan Quartararo dimana dia semakin jauh memimpin. Dia membuat lap tercepat baru dalam balapan dan rekor lap Portimao, 1:39.435, pada Lap 10 di mana Mir telah menyerah dan melihat dari balik bahunya untuk memperebutkan posisi kedua. Quartararo akhirnya akan melaju melintasi garis lebih dari lima detik dari tempat kedua untuk kemenangan pertamanya sejak Grand Prix Inggris pada Agustus tahun lalu dan, sebagai hasilnya, ia melompat ke puncak Kejuaraan Dunia MotoGP™. 

MotoGP™ GP Portugis 10 Besar:
1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP)
2. Johann Zarco (Pramac Racing) + 5.409
3. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) + 6.068
4. Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) + 9.633
5. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) + 13,573
6. Marc Marquez (Tim Repsol Honda) + 16,163
7. Alex Marquez (LCR Castrol Honda) + 16,183
8. Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) + 16,511
9. Pol Espargaro (Repsol Tim Honda) + 16,769
10. Maverick Vinales (Aprilia Racing) + 18,063

Artikel Terkait :

Silahkan Komentar Disini :

%d blogger menyukai ini: