10 Hal Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Aleix Espargaro

oleh -778 Dilihat

otobalancing.net – Aleix Espargaro adalah salah satu wajah yang paling dikenal di paddock setelah melakukan debutnya di kelas utama pada tahun 2009. Dengan 200 MotoGP ™, bintang Aprilia Racing adalah pembalap tertua kedua di grid dan sekarang menjadi pemenang balapan . Tapi apakah Anda tahu semua yang perlu diketahui tentang dia? Berikut adalah 10 hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang Aleix Espargaro.

1. Espargaro telah memulai 200 balapan kelas utama. Dan pada akhir pekan spesial di Argentina, pembalap Spanyol itu memenangkan balapan Grand Prix pertamanya – dan yang pertama bagi Aprilia di kelas utama.

2. Sepanjang sebagian besar karir balapnya, Espargaro telah mencetak nomor 41 di fairing depannya. Dia memilihnya sebagai penghormatan kepada Youichi Ui, runner-up Kejuaraan 125cc dua kali, yang dia puji sebagai pengaruh besar selama tahun-tahun awalnya di sirkuit.

3. Espargaro adalah seorang fanatik bersepeda dan suka mengoleksi sepeda dari pesepeda terkenal, sementara ia memiliki mimpi untuk menjadi profesional dalam olahraga tersebut. Dia baru-baru ini berkompetisi pro-event di Challenge de la Plana di Spanyol, mengklaim keempat di tahap ketiga kompetisi. Jika diberi kesempatan, dia juga akan dengan senang hati bertukar tempat dengan Enric Mas, seorang pengendara sepeda Spanyol, selama sehari.

5. Besar di Granollers, suara mesin MotoGP™ tidak pernah jauh seperti Circuit de Barcelona – Catalunya selalu dalam jarak meludah. Tidak terlalu mengejutkan saat itu bahwa ia mengikuti balapan langsung pertamanya di Montmelo, atau itu adalah sirkuit favoritnya di kalender.

7. Bagi yang mengikuti Espargaro di media sosial, pasti sudah tahu kecintaannya pada makanan. Sering memposting beberapa diet sehatnya secara online, pria Catalan itu membiarkan dirinya melakukan beberapa kesenangan bersalah di dapur. Penggemar makanan khas Jepang seperti sushi dan pizza serta pasta klasik Italia, ayam goreng adalah yang teratas dalam daftar makanan curangnya. Padahal, jika itu masalahnya, dia akan memilih sushi jika itu satu-satunya hal yang bisa dia makan lagi.

Baca juga : Aleix Espargaro Cetak Sejarah di Di Argentina

8. Bagi yang mengikuti Espargaro di media sosial, pasti sudah tahu kecintaannya pada makanan. Sering memposting beberapa diet sehatnya secara online, pria Catalan itu membiarkan dirinya melakukan beberapa kesenangan bersalah di dapur. Penggemar makanan khas Jepang seperti sushi dan pizza serta pasta klasik Italia, ayam goreng adalah yang teratas dalam daftar makanan curangnya. Padahal, jika itu masalahnya, dia akan memilih sushi jika itu satu-satunya hal yang bisa dia makan lagi.

8. Pembalap Aprilia juga menganggap dirinya sedikit koki di dapur, dan yakin dia bisa melakukannya dengan baik di acara memasak reality TV Masterchef jika diberi kesempatan.

9. Lorenzo Savadori, Test Rider Aprilia, dan Matteo Baiocco, yang pernah bekerja sama dengan Espargaro, akan menjadi tiket pelatih impian nomor 41. Dia juga senang bisa bertemu kembali dengan Maverick Vinales di Aprilia, percaya bahwa dia adalah rekan setim terbaik yang bisa dia minta.

10. Kenangan favorit Aleix sejauh ini dari paddock adalah podium yang diraih di Catalunya pada 2011, Aragon pada 2014 dan Silverstone pada 2021. Ini selain melihat adiknya Pol Espargaro (Tim Repsol Honda) dinobatkan sebagai Juara Dunia Moto2™ di 2013. Dalam hal momen favoritnya dalam sejarah MotoGP™? Yah, dia mengatakan bahwa itu masih harus datang untuknya

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Terima kasih sudah mampir ke warung otobalancing, jika tidak keberatan silahkan mampir juga ke sosial media saya di link di bawah ini : Instagram : Dwi Priyo Aprianto Facebook : OTOBALANCING Youtube : OTOBALANCING Silahkan berlangganan GOOGLE NEWS OTOBALANCING untuk berita update seputar dunia otomotif

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :