Pembalap Suzuki Diuntungkan Dengan Trek Basah Sirkuit MotoGP Mandalika

oleh -877 Dilihat

otobalancing.net – Kabar mengejutkan berasal dari duo pembalap Suzuki Ecstar, dimana baik Joan Mir dan Alex Rins mendapatkan keuntungan trek basah Sirkuit Mandalika, namun berbeda dengan pembalap lain yang mengalami kesulitan untuk mempertahankan posisi

Memulai balapan dari urutan ke-18, Joan Mir berhasil menembus peringkat keenam tepat satu strip dengan rekan setimnya, Alex Rins yang berada di posisi kelima, meski tak meraih podium, hasil balapan tersebut merupakan akhir yang sukses dari yang seharusnya menjadi balapan yang sulit karena kondisi lintasan yang basah.

“Kami harus senang dengan balapan yang telah kami lakukan,” ujar Joan Mir.

“Kami menunjukan potensi yang bagus, terutama pada lap-lap terakhir.”

“Saya menikmati, sesuatu yang tidak saya lakukan sepanjang akhir pekan karena saya sangat menderita.”

“Kami berjuang dan kami mengambil arah yang berbeda, seperti yang anda lakukan ketika anda tidak memiliki grip, dan ini tidak baik untuk menghentikan motor pada lintasan basah, karena pada lintasan basah gripnya sangat tinggi.”

Mengikuti balapan dengan kondisi lintasan basah rupanya mebuat Joan Mir melihat banyak celah yang dapat dia manfaatkan untuk melewati pembalap di depannya.

“Itu luar biasa, dan itu adalah sesuatu yang tidak ingin saya lupakan. Sangat menyenangkan bagaimana saya bisa membuka celah, untuk menyalip.”

“Saya mendapat banyak latihan dengan memulai balapan dari belakang, saya selalu berlatih untuk itu. Tapi saya sangat menikmatinya, dan pada lap lima atau lebih saya berpikir, saya bisa melakukan sesuatu yang lebih di sini,” ujar Joan Mir.

Joan Mir bukan hanya pembalap yang diuntungkan dengan kondisi hujan di Sirkuit Mandalika, Alex Rins merasa sama beruntungnya pada akhir pekan kemarin balapan dengan kondisi lintasan yang basah, bagi Rins, kondisi aspal yang masih terkelupas dan menyebabkan lemparan-lemparan kerikil ke arah pembalap bisa sedikit diminimalisir akibat trek masih basah.

“Jika kondisi dalam kondisi kering, maka saya pasti tidak akan finis lima besar,” ungkap Rins

“Tidak banyak tempat untuk menyalip, dan bahkan dalam kondisi basah kami merasakan aspal mengenai tubuh kami dari pengendara depan, jadi bayangkan itu dalam kondisi kering.”

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

2 thoughts on “Pembalap Suzuki Diuntungkan Dengan Trek Basah Sirkuit MotoGP Mandalika

Silahkan Komentar Disini :