[Hot News] All New Honda Vario 160 Dibanderol Mulai Rp 25.8 Juta, Cakram Belakang

oleh -1009 Dilihat

otobalancing.net – Akhirnya kangbro…skutik yang ditunggu tunggu kehadirannya ditahun 2021, kini secara resmi hadir di awal Februari 2022 dengan ubahan desain dan mesin yang lebih besar, tampilan Vario 160 ini berubah cukup banyak ketimbang Vario 150 dimana desainnya lebih agresif dan ukuran bodi yang besar dengan karakter garis sporty yang membuatnya lebih sangar

Baca juga : [Full Galeri] Fitur All New Vario 160 Versi 2022, Sangar Tenan Cak…!!!

Ban tubeless dengan ukuran yang lebih lebar dimana untuk bagian depan 100/80-14 dan 120/70-14 untuk belakang, ditambah kombinasi pelek berwarna burn titanium pada tipe ABS, All New Honda Vario 160 mengusung rangka baru Honda yaitu eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang lebih ringan, lebih kaku dan membuat pengendalian lebih lincah. Mesinnya generasi terbaru serupa punya PCX 160 berkapasitas 160cc 4-katup eSP+, berpendingin cairan, menghasilkan 11,3 kW pada 8.500 rpm dan puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Yuichi Morikawa, Large Product Leader (LPL) Honda Vario 160 menyatakan, hal ini dilakukan agar tenaga yang dihasilkan matik baru ini sama dengan saudaranya.

Baca juga : Akhirnya…!!! All New PCX 160 Hadir Di Indonesia, Berikut Harga & Spesifikasinya

“Kami memang berusaha agar performa dari Honda Vario 160 ini bisa sama dengan Honda PCX 160. Oleh karena itu, power dan torsi dari motor ini bisa kami pastikan setara secara teknisnya,” ujar Morikawa menjelaskan.

Rangka baru ini membuat bobot dari Honda Vario 160 menjadi lebih ringan. Bobot motor sebelumnya yakni 12,8 kilogram, sementara di motor ini, bobotnya berkurang menjadi 11,7 kilogram, dari segi dapur pacunya, ternyata tak ada perbedaan antara Honda Vario 160 dan juga Honda PCX160.

Kaki-kaki kemudian dipadukan dengan pengereman anti lock braking system (ABS) di bagian depan dan cakram di bagian belakang, untuk pencahayaan, motor ini sudah menggunakan teknologi full LED di bagian depan dan belakang. Tampilan lampu depan juga menjadi lebih dinamis berkat penggunaan lampu Daytime Running Light (DRL).

Fitur dan teknologi canggih lainnya yang ada pada motor ini adalah instrumen full digital yang menampilkan indikator kecepatan, bensin, konsumsi bensin per kilometer, odometer, dan jam, selain itu teknologi canggih lainnya yang dipasang pada motor ini ialah smart key dengan bentuk yang berbeda dari konvensional, answer back system yang mempermudah proses pencarian motor ketika parkir.

Dan ada lagi satu teknologi lainnya yakni USB Charging yang ditempatkan pada satu kompartemen khusus sehingga pengendara bisa melakukan pengisian daya dari smartphone sambil di jalan.

https://www.instagram.com/reel/CZdkyYwMV-w/

Vario 160 dipasarkan dengan dua tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan tipe ABS yakni Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Tipe ABS memiliki pelek dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium. Vario 160 tipe CBS dibanderol Rp 25.800.000 sedangkan tipe ABS dibanderol Rp 28.500.000. Semua harga on the road (OTR) DKI Jakarta.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Terima kasih sudah mampir ke warung otobalancing, jika tidak keberatan silahkan mampir juga ke sosial media saya di link di bawah ini : Instagram : Dwi Priyo Aprianto Facebook : OTOBALANCING Youtube : OTOBALANCING Silahkan berlangganan GOOGLE NEWS OTOBALANCING untuk berita update seputar dunia otomotif

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :