Honda Revo Masih Eksis, Warna Baru 2022 Lebih Menarik

oleh -439 Dilihat

otobalancing.net – Kangbro…Honda Revo sudah lama eksis sebagai motor bebek andalan Astra Honda Motor (AHM) sejak 2007 silam, dan setelah 15 tahun mengaspal Honda Revo mendapat revisi tampilan untuk 2 variannya yakni tipe X dan Fit setelah terakhir kali diberikan penyegaran di 2020 lalu

Dan untuk 2022 ini, Revo-X terbaru dikemas dengan warna serta striping anyar yang diklaim lebih agresif dan sporty, yaitu Attractive Red dan Quantum Black, sedangkan untuk Revo Fit, PT Astra Honda Motor (AHM) diberikan warna Raving Red dan Galaxy Blue, kedua desain tipe ini terlihat lebih dinamis dan mempertegas karakter motor serba bisa.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya dalam keterangan resminya mengatakan, Honda Revo series merupakan salah satu motor bebek yang diminati para loyalisnya, berbekal mesin andal dan konsumsi bahan bakar yang irit. Sehingga moped ini mampu diterima dengan baik oleh masyarakat selama kurun waktu 15 tahun.

“Selama satu setengah dekade kehadirannya di Indonesia, sepeda motor Honda Revo series terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai motor yang dibekali kehandalan mesin, memiliki konsumsi bahan bakar yang irit serta desain bodi ramping memudahkan para pengendaranya melewati berbagai kondisi jalan. Penyegaran tampilan yang memikat terus kami lakukan sesuai karakter pengendaranya,” ujar Thomas, Senin (24/1/2022).

Honda Revo Series 2022 masih tetap mengaplikasikan sistem rem cakram tunggal berkaliper 1 piston di depan agar nyaman untuk mobilitas harian. Untuk fitur keamanan tambahan, khusus di Revo X sudah kedapatan Auto Lock atau Secure Key Shutter agar motor lebih aman dari tindak pencurian.

Bagi yang belum tahu, perbedaan antara Revo Fit dan X adalah dari penggunaan model velg. Di varian Fit masih menggunakan tipe spoke alias jari-jari, sementara di varian X lebih sporty karena sudah mengemas model racing atau opsi cast wheel.

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, Revo Series memiliki tangki BBM 4 liter dan akomodasi bagasi sampai 7 liter. Namun untuk fitur penunjang lain jangan berharap banyak, Revo Series masih menggunakan lampu penerangan serba konvensional, panel meter analog, dan belum tersedia fitur charger untuk pengisian baterai smartphone.

Dimensi dan Spesifikasi Honda Revo

Dari segi dimensi, motor bebek ini punya bentuk tubuh yang kompak, memiliki panjang 1.919 mm, lebar 709 mm, dan tinggi 1.080 mm sementara jarak sumbu rodanya adalah 1.227 mm, ground clearance 135 mm, dan berat keringnya di 97,5 kg.

Secara spesifikasi, Honda Revo Series terbaru menggendong mesin berkapasitas 110 cc berteknologi PGM-FI berpendingin udara. Jantung pacu ini diklaim irit bahan bakar dan mudah dalam perawatannya. Tercatat berdasarkan pengujian internal AHM dengan 1 liter bensin, dapat menempuh 59,8 kilometer.

Harga Naik Rp100 Ribu Saja

Dengan adanya pembaruan minor di tampilan, baik Honda Revo X dan Fit mengalami kenaikan Rp 100 ribu dibandingkan banderol di Desember dengan tampilan lamanya.

Honda Revo Fit ditawarkan dengan harga Rp15.210.000 dan Rp16.910.000 untuk varian X. Harga yang diset oleh AHM sudah berstatus OTR wilayah DKI Jakarta

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Terima kasih sudah mampir ke warung otobalancing, jika tidak keberatan silahkan mampir juga ke sosial media saya di link di bawah ini : Instagram : Dwi Priyo Aprianto Facebook : OTOBALANCING Youtube : OTOBALANCING Silahkan berlangganan GOOGLE NEWS OTOBALANCING untuk berita update seputar dunia otomotif

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :