Marc Marquez Perkenalkan Honda CBR900R Fireblade Edisi 30 Tahun

Diposting pada

otobalancing.net – Honda memperkenalkan CBR900R Fireblade yang ikonik kali pertama kepada dunia pada akhir 1991, beberapa bulan kemudian, pada Februari 1992, pembalap Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami lahir, kemudian disusul oleh juara MotoGP enam kali, Marc Marquez.

Artinya, Honda CBR900R Fireblade, Takaaki Nakagami, dan Marc Marquez akan sama-sama berusia 30 tahun, merayakan momen spesial ini, Honda pun meluncurkan CBR1000RR-R Fireblade SP 2022 sebagai kado.

Honda mengaplikasikan livery Fireblade spesial ini dengan livery yang terinspirasi dari era 1990-an yang membuat motor ini mencolok pada zamannya, namun perubahan pada bagian dalam terasa lebih halus namun tetap penting. Honda menanamkan mesin empat silinder inline yang bertenaga 215 daya kuda.

Memakai sasis aluminium diamond frame dan bodywork yang aerodinamis, tapi para insinyur Honda juga telah melakukan beberapa penyesuaian, salah satu dari CBR flagship ini memiliki tenaga mid-range yang lebih baik, stabilitas menikung yang lebih baik, dan kecepatan corner exit yang lebih tinggi.

Marc Marquez sudah pernah mengendarai CBR1000RR-R Fireblade SP pada April 2020 dan motor ini memang diproyeksikan Honda agar lebih garang di arena WSBK, berikutnya, Takaaki Nakagami dan Marc Marquez akan kembali berkutat dengan motor prototipe RC213V di MotoGP, tapi ada pembalap yang akan memacu Honda CBR900R Fireblade ini.

Dialah John McGuinness yang akan bertarung di ajang Isle of Man TT John McGuinness, lengkap dengan livery baru Team HRC di ajang WSBK, untuk musim 2022, Honda akan berjudi pada pembalap pemuda seperti Xavi Vierge dari tim Petronas Moto2, serta kedatangan Iker Lecuona ke WSBK setelah bertugas dua tahun singkat di skuat Tech 3 KTM MotoGP.

Duo pasangan pemuda ini merasakan pengalaman pertama mereka di motor Fireblade terbaru di Sirkuit Jerez di Spanyol pada 15-17 Desember 2021 lalu, sayangnya, Iker Lecuona cedera saat kecelakaan pada hari kedua, tetapi Xavi Vierge mampu menyelesaikan hari uji coba tanpa insiden.

Dengan Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang masih gamang dan belum terbukti moncer,  Marc Marquez dan Takaaki Nakagami masih jadi kandidat terbaik untuk meluncurkan superbike terbaru ini, duo ini mungkin tidak mengendarai Fireblade untuk lomba, tetapi Marc Marquez telah terlihat berlatih dengan motor produksi massal Honda ini.

“Selamat atas ulang tahun ke-30 Fireblade, ini menunjukkan semangat Honda dalam balap dan motor produksi.” kata Marc Marquez

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Admin :
Instagram : @otobalancingnet
Tiktok : otobalancing
Youtube : otobalancing
Email : otobalancingblogjatim@gmail.com

Silahkan Komentar Disini :