Wisata OTOMOTIF Bersama MPM Honda Jatim Dan Blogger Motovlogger Jatim

otobalancing.net – Mungkin bagi orang lain berlibur adalah sesuatu yang lumrah yang dilakukan oleh setiap keluarga, namun sebenarnya…liburan merupakan hal yang sangat jarang terjadi di dalam kehidupan keluarga saya, dan kemarin (21/12) MPM Honda Jatim mengajak saya dan keluarga kecil saya untuk liburan bersama dengan para Blogger Otomotif Jawa Timur (Jatimotoblog) dan Motovlogger Jawa Timur ke Musium Angkut Batu Malang

Saya sangat bersyukur karena ibu saya mengijinkan saya, istri dan 2 anak saya untuk ikut berlibur bersama MPM Honda Jatim, meski sebenarnya ada perasaan bimbang karena tanggung jawab saya untuk menjaga ibu yang kini sendiri semenjak ayah saya yang meninggal setahun yang lalu, dan juga tiada saudara yang bisa mempunyai waktu yang pas untuk bisa menemani ibu saya untuk sementara waktu, kok ya Alhamdulillah ada tetangga yang bersedia menemani ibu saya di rumah

Saya dan keluarga kecil saya berangkat bersama kang Gesang (Potretbikers.com) mulai pukul 09.00 WIB, namun ternyata saya yang dulunya sering naik motor saat ke Malang, kini harus merasakan macet yang lumayan karena menggunakan mobil, sempat ada kecelakaan yang mengakibatkan seorang pengendara tergeletak di jalan yang mungkin saja diakibatkan jalan yang bergelombang parah di area Purwodadi

Tepat jam 13.00 WIB saya tiba di Musium Angkut, dan inilah kali pertama saya, istri dan kedua anak saya berada disini, sebuah wahana wisata yang biasanya anak saya tonton lewat TV atau Youtube, kedua anak saya sangat senang disini, banyak hal baru yang membuat kami semua terpana, kagum sekaligus heran karena keberadaan kendaraan tua ini baru saja kami temui dan masih dalam keadaan yang sangat bagus

Musium ini memadukan konsep atraksi hiburan dan sejarah dari alat transportasi yang ada di seluruh dunia. Musium kreatif ini menyandang predikat sebagai satu-satu nya tempat wisata pertama yang memegang konsep wisata angkutan di Indonesia.

Harga tiket masuk ke Museum Angkut pada hari Senin-Kamis sebesar Rp. 70.000 sedangkan pada Jumat-Minggu dan tanggal libur lainnya Rp. 100.000, untuk kalian yang membawa DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital, dsb akan dikenai tiket tambahan. Tiket tambahan sebesar Rp. 30.000/kamera.

Museum ini memiliki fasilitas yang lengkap sebagai destinasi wisata yang unik. Ada area parkir luas dekat pintu masuk untuk pengunjung yang datang membawa kendaraan pribadi

Spot Menarik Museum Angkut

Museum Angkut ini di bagi menjadi beberapa zona. Tiap zona menyesuaikan tema kendaraan, sehingga tiap zona akan memberikan sensasi berbeda-beda, berikut zonanya.

1. Zona Hall Utama

Zona ini langsung ditemukan ketika kalian baru saja masuk pintu utama. Di ruangan ini, pengunjung bisa melihat berbagai macam koleksi sarana transportasi dari waktu ke waktu beserta penjelasannya.

2. Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Zona ini membawa kita ke Pelabuhan Sunda Kelapa pada zaman dulu. Disini kalian bisa melihat berbagai miniatur kapal yang sedang berlabuh saat itu.

Temukan nuansa Batavia zaman dulu, tiruan menara Syahbandar dan berbagai jenis angkutan didalamnya. Masuk ke zona ini pengunjung bisa merasakan suasana Jakarta tempo dulu saat menjadi pelabuhan terkenal di jaman Belanda.

3. Zona Uni Eropa

Zona ini diwakili oleh empat negara yakni Italy, Jerman, Perancis dan Inggris. Salah satu yang paling terkenal adalah koleksi mobil antik buatan Inggris. Pengunjung bisa melihat mobil antik bernilai historis dari Inggris yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth II.

Selain itu, kalian juga bisa berfoto didepan miniatur Istana Buckingham yang terkenal di depannya.

4. Zona Gangster dan Broadway

Zona ini menampilkan suasana kota Chicago tahun 1920 saat seorang gangster terkenal bernama Al Capone banyak terlibat aksi kejahatan seperti prostitusi, penyuapan dan minuman keras.

Suasana lingkungan gangster yang kelam diubah menjadi pemandangan indah dan menakjubkan dengan tatanan artistik.

5. Zona Hollywood

Meskipun zona ini terbilang paling kecil, namun kita bisa melihat beberapa replika kendaraan yang sering ada dalam box office Hollywood. Seperti bat mobile punya Batman dan mobilnya Scooby Doo.

Jika kalian ingin melihat Hulk, maka disinilah tempatnya. Di zona ini pengunjung juga bisa melihat beberapa tanda tangan para artis serta tokoh-tokoh ternama di Indonesia.

6. Zona Flight Training/Simulator

Tak hanya koleksi mobil, disini juga ada training alat transportasi pesawat. Jika pengunjung ingin melihat bagaimana pesawat di operasikan disinilah tempatnya. Meskipun hanya training, namun akan ada kokpit pesawat yang menemani belajar.

Tentunya ini akan menjadi pengalaman tidak terlupakan karena kalian akan merasa seolah menjadi pilot yang sesungguhnya.

7. Zona Runway 27 Airport

Zona ini disajikan dalam bentuk out door. Di sini kalian dapat melihat replika Pesawat Boeing 737-200 yang merupakan pesawat kepresidenan.

Masih di zona ini ada sebuah café yang sudah didesain layaknya kabin pesawat terbang. Menu yang ditawarkan adalah menu yang ada di pesawat. Harga makanan di sini mulai dari Rp 30.000,- sedangkan minumannya mulai dari Rp 15.000,-.

8. Zona Las Vegas

Tentunya kalian sudah mengetahui kota malamnya Amerika, Las Vegas. Nggak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika demi berfoto di Las Vegas guys. Di zona ini, kita bisa merasakan sensasi berada di Las Vegas yang glamour dan modern.

Saat memasuki zona ini, kita disambut dengan gerbang Selamat Datang Las Vegas yang megah. Karena desain yang sangat mirip, kalian pasti menyukainya.

9. Zona Edukasi

Sebagai wahana wisata yang mengusung konsep sejarah dan edukasi sudah pasti museum ini menyediakan zona khusus untuk edukasi.

Zona ini desainnya cukup menarik dengan warna dan pencahayaan interiornya. Penyampaian informasinya yang menyenangkan dan informatif membuat anak-anak betah berada di sini.

10. Zona Pasar Apung Nusantara

Di pasar apung ini kita bisa bersantai sambil menyantap berbagai kuliner khas Nusantara. Disini juga banyak souvenir dan kerajinan unik yang dijual untuk cinderamata.

Sesuai namanya, kegiatan jual beli disini dilakukan di atas perahu sama persis dengan pasar atas air kota Balikpapan.

Selain ke sebelas zona diatas, kalian juga bisa mengunjungi zona-zona yang lain, seperti Beefeater Inggris, Menara Eifel Paris, Mobil dan Helikopter RI serta Stasiun Kota. Ada juga zona Skoci, Parade, VR hingga zona Amsterdam.

Special Show di Museum Angkut

Di museum ini tak hanya menampilkan koleksi benda mati aja, tapi di museum ini juga menampilkan beberapa atraksi atau pertunjukan yang bisa kalian nikmati di sore atau malam hari.

Ada Night Divas, pertunjukkan fashion show yang bisa pengunjung lihat setiap hari pukul 18:30-19:00 WIB. Lalu ada California Car Wash Dance dan Three Elemental Show yang bisa kalian nikmati di weekend. Juga Movie Star Hero Cosplay setiap hari dari pukul 12:30-13:00 WIB.

Last…

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas undangan MPM Honda Jatim dalam acara Family Gathering ini, sungguh amat sangat berkesan terutama bagi anak saya yang sulung yang sangat senang melihat berbagai koleksi kendaraan dari hampir seluruh dunia, waktu dan benua

Semoga kita semua bisa dipertemukan kembali di waktu dan tempat berbeda namun dalam suasana Family Gathering 2022 yang lebih seru

Turut hadir Blogger Otomotif Jatim (JATIMOTOBLOG) dan Motovlogger

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

4 pemikiran pada “Wisata OTOMOTIF Bersama MPM Honda Jatim Dan Blogger Motovlogger Jatim”

Silahkan Komentar Disini :

%d blogger menyukai ini: