Yamaha Rilis Replika R1 Toprak Razgatlioglu Secara Terbatas

Diposting pada

otobalancing.net – Kolektor dan penggemar balap perlu bersiap untuk mendapatkan R1 edisi khusus (special edition) yang dirilis Yamaha sebagai bentuk selebrasi atas suksesnya dalam Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK).

Model istimewa ini tentunya memiliki banyak kelebihan dibandingkan versi standar karena merupakan motor replika yang digeber rider utama Yamaha di WSBK Toprak Razgatlioglu saat memenangkan gelar.

R1 edisi spesial dibangun berdasarkan motor WSBK Yamaha, yang lebih bertenaga, lebih ringan dan lebih berkelas. Pabrikan Iwata tersebut memang ingin memberikan penghormatan kepada Razgatlioglu, juara dunia baru WSBK.

Yamaha membatasi produksi model khusus ini sebanyak 21 unit dan ditujukan hanya untuk digunakan di trek balap. Mesin-mesin R1 tersebut dibuat oleh Crescent Moto di Inggris. Selain komponen, pengalaman enam tahun terakhir di WSBK juga diterapkan.

Sistem lengkap Akrapovic yang terpasang dibuat dari titanium, memberikan kombinasi dengan unit kontrol kit untuk pengiriman daya linier.

Bila dikomparasi dengan versi standar, R1 special edition telah melepaskan banyak pemberat yang tidak perlu. Yamaha berbicara tentang bobot sebesar 175 kilogram (kg). Itu lebih ringan 26 kg dari R1 normal.

Hanya komponen terbaik yang digunakan dalam model khusus ini. Elemen suspense berasal dari pabrikan Ohlins. Crescent memakai klem rangkap tiga dari motor pabrikan.

Paket tersebut mencakup pelek dari Marcchesini, sistem rem balap Brembo dan banyak aksesori mewah seperti sekrup titanium, seluruh R1 special edition juga disertakan dengan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Toprak Razgatlioglu dan Manajer Tim Yamaha Paul Denning. Pembeli juga akan menerima tiket VIP untuk acara WSBK pilihan mereka.

Selain itu, ada sesi pelatihan khusus yang dimentori oleh dua pembalap, James Hillier dan Niall Mackenzie. Sebuah peralatan dari Razgatlioglu juga akan melengkapi paket tersebut.

Untuk bisa memiliki R1 special edition tersebut, para kolektor ataupun pencinta balap perlu merogoh kocek 46.400 euro (sekitar Rp754 juta).

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Admin :
Instagram : @otobalancingnet
Tiktok : otobalancing
Youtube : otobalancing
Email : otobalancingblogjatim@gmail.com

Silahkan Komentar Disini :