Duel Mobil Kembar, Avanza VS Xenia 2021….Pilih Mana…???

oleh -263 Dilihat

otobalancing.net – Persaingan segmen mobil Low MPV dipastikan semakin memanas dengan hadirnya generasi terbaru dari mobil kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, untuk Toyota Avanza, pertama kali meluncur pada 10 November 2021, atau H-1 menjelang GIIAS 2021. Sementara Daihatsu Xenia, debut perdana pada 11 November 2021 atau bertepatan dengan hari pembukaan GIIAS 2021.

Sebagai generasi anyar, kedua mobil ini hadir dengan rombakan yang signifikan. Ubahan tidak hanya sebatas pada tampilan eksterior dan interior, tetapi juga pada fitur hingga urusan teknis.
Dalam hal tampilan, keduanya mengusung gaya desain yang berbeda. Pada Toyota Avanza, kini tampil semakin dewasa dengan mengusung desain wajah baru yang mirip Raize, sementara Daihatsu Xenia, secara mengejutkan tampil dengan style yang lebih sporty dan tak dibubuhi aksen krom pada bagian wajahnya
Lalu untuk urusan fitur, keduanya kini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk fitur keselamatan aktif. Untuk Toyota Avanza dilengkapi dengan paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS). Sedangkan Daihatsu Xenia, memiliki Advanced Safety Assist (ASA), hal berikutnya yang tak kalah menarik, yakni dalam hal urusan teknis. Kedua mobil sejuta umat ini kini hadir dengan sistem penggerak roda depan dan dibekali sistem transmisi otomatik CVT.
Bicara soal harganya, Toyota Avanza terbaru dibanderol dengan harga mulai Rp 206,2 juta hingga Rp 264,4 juta. Sementara All New Daihatsu Xenia, dibanderol mulai Rp 190,9 juta hingga Rp 243,9 juta.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :