Yamaha R15M Dibekali Rem Depan Special, Persis Kayak GSX-R150

oleh -289 Dilihat

otobalancing.net – Kangbro sekalian…All New Yamaha R15M Connected-ABS merupakan versi spesial dari R15 terbaru, yang diluncurkan di Indonesia Rabu (1/12/2021), dimana Yamaha R15M punya beberapa keunggulan dibanding R15, pertama tentunya tampilan yang mirip R1M.

Kemudian pakai segitiga atas yang bentuknya terinspirasi YZR-M1, spidometer mirip R1, punya emblem 3D, dan jok khusus berbalut kulit motif karbon, pada area mesin, R15M dibekali fitur Quick Shifter, yang menjadikannya pertama di kelas sport 150 cc.

Sehingga saat menaikkan gigi, tak perlu lagi mengurangi gas dan menarik kopling, langsung congkel tuas persneling saja, yang paling mencolok dari R15M tentu sudah ada fitur ABS dan TCS (Traction Control System).

Malah pada area rem, kaliper depan R15M khusus! Beda vendor dari R15 yang pakai Nissin, Yamaha R15M pakai vendor Bybre, alias By Brembo. Bybre merupakan produk Brembo yang khusus untuk motor kecil sampai menengah

Rem ini mirip dengan apa yang dipakai oleh Suzuki GSX-R150 dan Satria FU-150

Baca juga :

Lantas apa alasan Yamaha R15M pakai Bybre?

“Menggunakan Bybre karena kami menyesuaikan dengan kebutuhan dan karakter konsumen Indonesia, yang menginginkan untuk fitur dan performance yang optimal dari R15M,” terang Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sayangnya Yamaha R15M ini dibanderol lebih mahal, yaitu Rp 43,5 juta (OTR Jakarta), dibandingkan R15 Connected yang dibanderol Rp 38,9 juta (OTR Jakarta).

Pilihan warna untuk yang R15 Connected ada Icon Blue dan Tech Black, sementara yang R15M Connected-ABS ada Icon Performance dan The Racing Blood of Yamaha.

Piye cak menurut sampeyan…???

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :