“Honda” Menjadi Merek Motor Terlaris 2021

otobalancing.net – Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang paling umum digunakan masyarakat dunia, terutama di kawasan Asia. Di dunia ada banyak pabrikan sepeda motor yang berlomba-lomba memproduksi berbagai macam pilihan motor setiap tahun bahkan setiap bulannya.

Jika dipisah berdasarkan negara, merek Eropa, Jepang, dan India paling mendominasi di pasaran. Berdasarkan keahlian, merek sepeda motor punya fokus pada jenis dan penggunaan masing-masing. Harley Davidson dan BMW fokus pada kepuasan konsumen. Sementara, merek Honda dan Yamaha merupakan merek sepeda motor yang banyak beredar di pasaran.

Dilansir situs motorcyclesdata.comsepeda motor terlaris di dunia sepanjang 2021 diraih oleh Honda yang menguasai hampir sepertiga penjualan roda dua di dunia. Rentang Januari hingga September Honda telah menjual 12,4 juta unit sepeda motornya. Beberapa tipe yang laris di pasaran seperti PCX125, CBF125, CBR125R, dan Vision 110.

Yadea, produksi dari Tiongkok menempati peringkat kedua dengan penjualan 4,8 juta unit. Diikuti oleh Hero Motor dari India sebanyak 3,77 juta unit. Kemudian disusul oleh Yamaha dari Jepang dengan penjualan 3 juta unit.

Dengan selisih yang cukup jauh, di posisi kelima ditempati oleh Bajaj Auto dengan penjualan 1,84 juta unit. Di bawahnya ada TVS dari India dengan 1,756 juta unit. Lalu Suzuki yang baru pulih dan bisa meraup penjualan 1,13 juta unit.

Posisi kedelapan ada Haojue dengan 1,0 juta unit, Zonghshen dengan 938 ribu unit, dan terakhir Niu Tech dengan 804 ribu unit penjualan. Niu juga menjadi produsen sepeda motor dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Silahkan Komentar Disini :

%d blogger menyukai ini: