Apa Sih Keisitimewaan Suzuki Avenis 125…!!!

oleh -9 Dilihat

otobalancing.net – Kangbro…jika di Indonesia Suzuki Indomobil Sales (SIS) cuman memajang Gizzer 250, Suzuki Global malah memajang Suzuki Avenis 125 sebagai line up motor terbarunya, otobalancing penasaran dengan motor matic ini cak, kok gak diboyong juga di Indonesia untuk melengkapi jajaran line up matiknya Suzuki, apalagi Suzuki Address dan NEX II nampak kesepian setelah mengalami kejenuhan pasar karena mesin dan bentuknya yang itu-itu saja dan nyaris tanpa ada progress update fitur yang berarti

Avenis 125 adalah skuter 125cc sporty yang dikembangkan untuk menyasar kalangan muda. Tampak dari desainnya yang terinspirasi oleh saingan beratnya, TVS NTorq 125, tetapi ia terlihat lebih menarik, lantaran tarikan garis tegas di sekujur tubuhnya, beberapa panel bodi juga dibuat dengan bentuk tajam dan menonjolkan karakter sporty.

Headlamp dan stoplamp punya bentuk agresif. Masing-masing sudah berteknologi LED. Sementara posisi lampu sein depan ada di stang. Di tengah cover stang ada visor kecil dengan warna hitam, memiliki dimensi yang cukup pendek, namun diisi dengan bodi melebar. Terlihat sedikit aneh kala melihat diameter rodanya. Ya, pakai konfigurasi depan 12 inci dan belakang 10 inci.

Untungnya motor ini menggunakan profil ban lebar, masing-masing 90/90 dan 100/90, jadi tidak terkesan kurus.

Soal jantung mekanis, ia mirip dengan saudaranya, Suzuki Access 125 dan Burgman Street 125. Menggendong mesin injeksi berkapasitas 124,3 cc dengan konfigurasi silinder tunggal, 4 tak, SOHC, 2 katup, dan berpendingin udara.

Avenis 125 mampu menghasilkan tenaga 8,7 hp pada 6.750 RPM dan torsi puncak 10 Nm pada 5.500 RPM. Mesin tersebut dikawinkan dengan CVT.

Berbicara tentang fitur, Suzuki Avenis 125 mendapatkan instrument cluster serbadigital dengan konektivitas Bluetooth, bila sudah terkoneksi dengan gadged pengendara, di situ bisa tampak notifikasi panggilan masuk, panggilan tidak terjawab, SMS masuk dan yang belum dibaca, WhatsApp, peringatan kecepatan, tampilan tingkat baterai ponsel dan perkiraan waktu kedatangan hingga navigasi turn-by-turn.

Tidak lupa, bagasi di bawah jok yang bisa menampung helm serta USB charging.

Skuter ini memakai garpu teleskopik di depan dan peredam kejut pegas tunggal di bagian belakang. Untuk tugas pengereman, ia memiliki rem cakram di depan dan unit tromol di belakang dan mengadopsi sistem pengereman gabungan. Sebagai catatan, skutik ini hanya memiliki berat 106 kg dan kapasitas bahan bakar 5,2 liter.

Skema cat yang ditawarkan mengadopsi dual-tone. Tersedia adalah Metallic Matte Fibroin Grey dengan Metallic Lush Green, Pearl Blaze Orange dengan Glass Sparkle Black, Metallic Matte Black dengan Glass Sparkle Black, Pearl Mirage White dengan Metallic Matte Fibroin Grey. Lalu ada pula Metallic Triton Blue (Race Edition).

Suzuki Avenis 125 hadir dalam dua varian: Standard dan Race Edition. Versi Standar dibanderol dengan harga Rs 86.700 (Rp 16 jutaan) sedangkan model Race Edition berharga Rs 87.000. Di India, ia menjadi pesaing TVS NTorq 125, Hero Maestro Edge 125, Yamaha RayZR 125

Apakah bakalan masuk ke Indonesia…??? entahlah brosis, kalo melihat gebrakan Suzuki Indonesia saat ini sih sepertinya kecil kemungkinan, apalagi Address dan NEX II masih menjadi PR untuk Suzuki Indonesia dari sisi upgrade fitur

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.