Pakai Aplikasi IBID, Beli Mobil Jadi Makin Mudah…!!! Gak Percaya, Coba Aja

oleh -251 Dilihat

otobalancing.net – IBID termasuk anak perusahaan dari perusahaan besar bernama PT. Serasi Autoraya (SERA) yang masih bernaung di bawah bendera Grup Astra. Sementara itu, untuk pelayanan yang diberikan oleh IBID sendiri adalah pelelangan produk-produk otomotif baik yang dalam roda dua maupun yang roda empat.

Selain itu, sekarang IBID juga semakin memperluas jangkauan pelayanannya, karena saat ini IBID juga membuka acara pelelangan untuk produk-produk non-otomotif seperti gadget, alat berat, dan juga scrap. Maka dari itu, bisa Anda nilai sendiri betapa bermanfaatnya aplikasi IBID ini.

Cara Lelang Online Menggunakan Aplikasi IBID

Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut mengenai caranya, perlu Anda ketahui bahwa setiap individu maupun perusahaan dapat mengikuti proses lelang ini secara mudah. Hal ini terbukti dengan data yang mengatakan bahwa IBID telah berhasil mengadakan lelang sebanyak lebih dari 30 kota di Indonesia.

Baca juga : Wajib Diketahui…!!! Deteksi Kerusakan Motor Lewat 12 Tanda MIL

Nah, sekarang perlu Anda ketahui juga bahwa semua aktivitas dalam proses lelang ini dapat Anda jangkau dari aplikasi IBID secara langsung. Mulai dari cek jadwal lelang, cek daftar lot, hingga mengamati proses lelang, akan memiliki cara lelang online yang berbeda-beda, antara lainnya adalah:

1. Mengecek Jadwal Lelang

Untuk mengecek jadwal lelang yang terbaru melalui aplikasi IBID, Anda hanya perlu mengakses aplikasi ini, dan nanti akan ada menu yang berisi tentang jadwal lelang yang paling terkini. Informasi tentang hal ini akan selalu di-update, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan ketinggalan berita.

2. Mengecek Daftar Lot

Hampir sama seperti cara mengecek jadwal lelang melalui aplikasi IBID, untuk mengecek daftar lot dalam aplikasi IBID juga mengharuskan Anda untuk membuka aplikasi ini terlebih dahulu. Nantinya, yang menjadi perbedaan antara kedua cara ini adalah menu yang akan Anda akses.

Karena di tahapan ini Anda ingin mencari tahu tentang daftar lot yang ada, maka Anda perlu mengakses menu daftar lot yang memang disediakan untuk para peserta lelang. Selain itu, informasi terkait hal ini juga akan selalu di-update, sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait hal ini.

3. Proses Lelang

Untuk mengikuti proses lelang dalam aplikasi IBID, tentu Anda wajib melakukan tahapan registrasi member terlebih dahulu. Caranya tergolong sangat mudah, Anda hanya perlu menekan tombol daftar, dan Anda bisa menggunakan akun media sosial untuk mendaftarkan diri.

Setelah berhasil mendaftarkan diri, nanti Anda bisa mengamati segala proses lelang secara lebih praktis dan mudah. Bahkan, melalui aplikasi IBID, Anda bisa memantau semua aktivitas transaksi penjualan maupun pembelian yang sedang berlangsung.

Untuk mengawali langkah yang baik, ada baiknya jika Anda mengunduh terlebih dahulu aplikasi IBID melalui aplikasi Google Play Store atau Apple App Store.

Jika pengguna Android dapat mengunduhnya dari link
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US

Jika anda pengguna perangkat berbasis IOS dapat mengunduh aplikasi ini melalui link https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Admin
WA : 081554492800
Instagram : @otobalancing
Youtube : otobalancing
Email : [email protected]

Terima kasih sudah mampir ke warung otobalancing, jika tidak keberatan silahkan mampir juga ke sosial media saya di link di bawah ini : Instagram : Dwi Priyo Aprianto Facebook : OTOBALANCING Youtube : OTOBALANCING Silahkan berlangganan GOOGLE NEWS OTOBALANCING untuk berita update seputar dunia otomotif

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Halo saya Priyo, lahir di Surabaya Penghobi otomotif, komputer, touring dan gadged 2013 berawal dari biker komunitas motor kemudian ngeblog pada 2016 di otobalancing, silahkan bersilahturahmi dengan saya di sosial media otobalancing

Silahkan Komentar Disini :