Jelajah Mandalika Dengan Honda ADV150…!!! Josss Tenan Cak

Diposting pada

Menurut General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, potensi wisata Lombok luar biasa, apalagi ditambah dengan adanya Sirkuit balap internasional Mandalika yang akan rutin gelar ajang balap international setiap tahunnya.

“Pesona alamnya sangat indah dan jalannya nyaman untuk dijelajah menggunakan roda dua. Semoga touring ini dapat memberikan energi positif untuk terus mendukung dunia pariwisata Indonesia melalui beragam kegiatan serta semakin menguatkan silaturahmi sesama bikers,” ujar Muhib.

jalur yang dilalui rombongan touring tak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah tetapi juga memanjakan bagi bikers yang hobi touring. Pasalnya, jalan yang dilalui memiliki aspal yang mulus dan konturnya yang naik turun serta berkelok khas pegunungan.

Namun yang patut diwaspadai adalah banyaknya anjing liar yang berseliweran di pinggir jalan. Anjing liar ini kerap berdiri ataupun tiduran di pinggir jalan dan tak sedikit yang menyeberang jalan.

Selain anjing, sapi milik peternak yang sengaja dilepas untuk mencari makan juga harus diwaspadai pengguna jalan. Rombongan kami pun sempat menjumpai sapi yang menyeberang jalan. Beruntung tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Menyoal motor yang digunakan, mesin 150cc yang diusung Honda ADV150 kami rasa cukup mumpuni untuk melibas jalur pegunungan di Lombok. Motor bergaya adventure ini juga menawarkan posisi berkendara yang nyaman dan tidak bikin badan cepat capek.

Motor dengan Two Step Adjustable Windscreen ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang terletak di bawah jok. Ruang besar ini mampu menampung cukup banyak barang, seperti jas hujan, tas kecil, jaket, bahkan helm full face.

ADV150 juga dilengkapi panel meter full digital yang dapat menampilkan berbagai informasi. Cuma menurut kami, saking banyaknya informasi yang disuguhkan membuat tampilannya begitu padat, sehingga agak susah dibaca saat berkendara.

Model ini juga memiliki fitur ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS dan ACG starter yang bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Admin
WA : 081554492800
Instagram : @otobalancing
Youtube : otobalancing
Email : otobalancingblogjatim@gmail.com

Gambar Gravatar
Salam kenal otomotif lovers, terima kasih banyak telah berkunjung di blog ini, untuk lebih meningkatkan tali silahturahmi, silahkan berinteraksi dengan saya di sosial media dan youtube channel otobalancing

Silahkan Komentar Disini :