Jelajah Mandalika Dengan Honda ADV150…!!! Josss Tenan Cak

Diposting pada

otobalancing.net – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar touring jelajahi pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, bertajuk ‘Honda Communy trip Goes to Mandalika’ pada akhir pekan lalu (19-20/11/2021) dimana Honda ADV150 menjadi teman perjalanan para peserta dalam mengeksplorasi keindahan Lombok.

Kegiatan ini ditujukan untuk memperkuat solidaritas sesama bikers Honda sekaligus mengeksplorasi keindahan pariwisata Pulau Seribu Masjid, sebelum akhirnya memberikan dukungan langsung ke pembalap muda Indonesia binaan AHM yang berlaga di Asia Talent Cup (ATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (21/11/2021).

Touring dengan total jarak hingga 300 kilometer (Km) ini terbagi dalam dua hari. Di hari pertama, Jumat (19/11/2021), rombongan mengawali perjalanan dari Kota Mataram menuju Selatan melalui ByPass Praya kemudian lanjut ke Pantai Selong Belanak, lalu menyusuri Pantai Selatan melewati Mawun dan singgah di Desa Adat Sade.

Setelah mengeksplorasi tempat tinggal suku Sasak yang merupakan suku asli Lombok, perjalanan dilanjutkan menuju Hotel Nusantara di Sembalun yang berada di kaki Gunung Rinjani. Total perjalanan di hari pertama mencapai 170 Km.

Di hari kedua, Sabtu (20/11/2021), perjalanan kembali dilanjutkan. Masjid Kuno Bayan di Lombok Utara menjadi destinasi pertama rombongan touring.

Di sini, komunitas Honda serta perwakilan AHM yang diwakili General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, menyerahkan donasi berupa bantuan kebutuhan untuk masyarakat Desa Bayan.

Usai penyerahan donasi, perjalanan kembali dilanjutkan menuju tempat makan siang di Rinjani Lodge. Di tempat ini seharusnya kami bisa menikmati keindahan Gunung Rinjani sembari makan siang, tapi sayangnya saat itu gunung dengan ketinggian 3.726 Mdpl itu tertutup awan.

Cuaca yang semula terik, seketika berubah total. Awan gelap menggelantung di langit dan tak lama kemudian hujan deras turun. Perjalanan pun dilanjutkan dengan hujan-hujanan.

Perjalanan yang menyisakan 100 Km lebih diputuskan untuk diteruskan hingga finis di Honda Krida Mataram via Pantai Senggigi.

Gambar Gravatar
Salam kenal otomotif lovers, terima kasih banyak telah berkunjung di blog ini, untuk lebih meningkatkan tali silahturahmi, silahkan berinteraksi dengan saya di sosial media dan youtube channel otobalancing

Silahkan Komentar Disini :