Pengembangan Motor RC213V Macet Gara-gara Marc Marquez

Diposting pada

otobalancing.net – Tim Repsol Honda mengalami kerugian besar usai kehilangan sosok Marc Marquez yang diterpa cedera dimana kerugian itu akibat Marc absen di dua seri tersisa pada MotoGP 2021 ini, pembalap berjulukan The Baby Alien itu absen lantaran mengalami cedera akibat kecelakaan saat menjalani latihan dengan motocross jelang MotoGP Emilia Romagna 2021 lalu.

Kecelakaan tersebut membuat pria berusia 28 tahun itu mengalami gegar otak ringan, akibatnya Honda kembali mengalami kerugian karena mereka tak akan bisa menggunakan jasa Marc Marquez untuk tes pra musim, padahal sosok juara dunia delapan kali itu sangat dibutuhkan Honda untuk pengembangan motor RC213V yang akan digunakan pada MotoGP 2022 mendatang.

Ini bukan kali pertama Honda gagal memanfaatkan kekuatan Marc Marquez yang merupakan satu-satunya pembalap yang mampu menjinakkan motor RC213V, di sesi tes pra musim 2021 lalu, pengembangan Honda juga macet karena Marc tengah menjalani pemulihan cedera humerus lengan kanannya.

Melihat peluang pengembangan motor RC213V yang bisa kembali macet lagi, bos Repsol Honda yakni Alberto Puig hanya bisa pasrah

“Jelas, tidak ada kesempatan dengannya (Marc Marquez) untuk tes pra musim,” kata Alberto Puig dilansir SportFEAT.com dari Tutto Motori Web.

“Sayangnya hal-hal ini kembali terjadi, dan ketika itu terjadi lagi, tidak ada yang bisa kami lakukan sebagai pabrikan selain menunggu.”

“Dan hanya itulah yang akan kami lakukan,” sambung Puig.

Di sisi lain, Honda hanya bisa mengandalkan data pembalap lain yang levelnya tentu masih jauh di bawah Marc Marquez.

Walaupun hasilnya tentu tak akan maksimal seperti performa motor RC213V di MotoGP 2021 ini.

“Tapi Honda akan terus bekerja untuk musim depan, dan ketika saatnya tiba, ketika sudah siap, kami akan menghadirkan motor yang menurut kami akan menjadi sintesis terbaik dari semua komponen yang dicoba dan diuji, dan dari semua informasi yang kami kumpulkan dari pembalap lainnya,” tambah Alberto Puig.

Lebih jauh, Alberto Puig juga cukup sadar diri, perkembangan motor RC213V tak akan sempurna tanpa Marc Marquez.

“Kami memahami nilainya (Marc Marquez), potensinya, dan tidak ada yang perlu kami jelaskan,” jelas bos Repsol Honda itu.

“Kami tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa, tetapi kami akan menunggu sampai Marc kembali bugar,” pungkas Alberto Puig.

Semoga lekas sembuh Super Marc 93

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Admin
WA : 081554492800
Instagram : @otobalancing
Youtube : otobalancing
Email : otobalancingblogjatim@gmail.com

Gambar Gravatar
Salam kenal otomotif lovers, terima kasih banyak telah berkunjung di blog ini, untuk lebih meningkatkan tali silahturahmi, silahkan berinteraksi dengan saya di sosial media dan youtube channel otobalancing

Silahkan Komentar Disini :