Haojue XCR300…!!! Inikah Motor Sport Terbaru Suzuki…???

oleh -337 views

otobalancing.net – Sudah lumrah jika banyak pabrikan sepeda motor bermitra dengan pabrikan yang lebih kecil atau yang sedang naik daun, khususnya di kawasan Asia dimana cina memberikan banyak peluang bagi brand besar untuk ekpansi produk namun dengan hemat biaya

Beberapa contoh seperti  KTM dengan CFMoto, serta kolaborasi Harley-Davidson dengan QJ Motor yang bisa dikatakan lumayan sukses menarik perhatian pecinta otomotif roda dua di Asia

Suzuki juga telah bekerja sama dengan Haojue, pembuat sepeda motor Cina lainnya yang berspesialisasi dalam mesin ukuran kecil hingga menengah. Pada Juni 2020, perusahaan merilis DR300 di Cina, motor yang akan membuka jalan bagi motor telanjang Suzuki GSX-S300. 

Kali ini, Haojue telah membangun platform DR300, dan memberinya beberapa karakter sport-touring dengan memberinya nama XCR300. 

Motor baru ini diresmikan di China International Motorcycle Expo yang baru-baru ini diadakan. Sama seperti DR300, motor ini mempertahankan gaya naked bike yang tajam dan agresif. 

Dari perspektif desain, XCR300 menggunakan gaya modern yang menyeluruh, mirip dengan apa yang saya temukan di jajaran model GSX-S Suzuki yang ada. Desain lampu depan LED split memberi motor ini kesan gahar, sementara kaca depan kecil hanya memberikan sedikit perlindungan angin, lebih hanya ke aksesoris pemanis

Motor ini mendapat tangki bahan bakar 16 liter dengan bodywork yang lebar dan bersudut yang memberikan tampilan berotot pada motor. Bergerak ke bagian belakang motor, XCR300 mendapatkan fasilitas berkendara dua tingkat seperti pegangan pegangan penumpang dan sadel one-piece yang lebar.

Di sisi performa, XCR300 ditenagai oleh mesin paralel-twin 298cc yang menghasilkan sekitar 30 tenaga kuda. dibekali transmisi enam kecepatan standar yang dilengkapi dengan slipper clutch untuk perpindahan gigi yang mulus dan memaafkan. 

Kenyamanan berkendara jarak jauh disediakan oleh komponen suspensi KYB yang terdiri dari suspensi berukuran 41mm dan shock belakang yang dapat disesuaikan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pencahayaan depan sudah full LED, namun speedometernya masih menggunakan layar LCD monokrom negatif. 

Haojue belum mengumumkan harga resmi dan ketersediaan motor ini di pasar domestik Cina, seperti yang diharapkan pada awal tahun 2022, pertanyaannya adalah…!!! Apakah motor ini akan masuk ke pasar global di bawah merek Suzuki, itu yang masih belum diketahui.

Namun, jika ya, itu akan menjadi pesaing yang layak melawan Benelli TNT 302S dan CFMoto 300NK.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Admin
WA : 081554492800
Instagram : @otobalancing
Instagram : @dpriyoa
Youtube : otobalancing
Email : otobalancingblogjatim@gmail.com

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.