Full Race Dan Hasil MotoGP Austria 2021 : Binder Menang, Marquez Crash

oleh -85 views

otobalancing.net – Brad Binder berhasil memenangi MotoGP Austria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/6). Sementara Marc Marquez terjatuh meski sempat pimpin balapan. Binder berhasil membukukan waktu tercepat 40 menit 43,938 detik dan unggul atas Francesco Bagnaia di posisi kedua. Sementara Jorge Martin harus puas finis di posisi ketiga.

Persaingan sengit terjadi sejak awal balapan. Pecco Bagnaia berhasil menyalip Jorge Martin di lap pertama tikungan 4 dan membuat jarak antar pembalap tak berbeda jauh. Marc Marquez yang start dari posisi kelima juga berhasil merangsek ke posisi ketiga. Pembalap Repsol Honda itu tampak bersemangat untuk mengejar podium di MotoGP Styria.

Martin yang memulai balapan dari pole position melepar di tikungan 7 dan membuka celah bagi Fabio Quartararo untuk melesat ke posisi kedua dan membuat Marquez turun ke posisi ketiga.

Persaingan berlangsung menegangkan di lap 9. Quartaro mencoba memanfaatkan tikungan 1 untuk menyalip Bagnaia. Akan tetapi upaya tersebut gagal dilakukan karena Bagnaia mempersempit ruang. Bagnaia kemudian mulai berhasil menjaga jarak dari kejaran Quartararo hingga pertengahan balapan. Sementara Marquez menempel ketat Quartararo.

Marquez dan Quartararo terlibat persaingan ketat di 10 lap terakhir. Pembalap asal Spanyol tersebut kemudian berhasil menyodok ke posisi kedua sekaligus memberikan tekanan kepada Bagnaia.

 

Marquez bahkan sempat memimpin balapan sebelum akhirnya masuk pit stop bersama enam pembalap lain di bawahnya karena gerimis dan membuat sebagian lintasan basah. Sementara beberapa pembalap lain termasuk Brad Binder memutuskan untuk tidak melakukan pergantian motor sehingga otomatis memimpin balapan.

Binder sempat kewalahan menghadapi lintasan basah namun berhasil memenangi balapan. Sementara Marquez mengalami crash dan gagal finis.

Hasil MotoGP Austria 2021:
1. Brad BINDER 40 menit 43,928 detik
2. Francesco BAGNAIA +12,991 detik
3. Jorge MARTIN +14,570 detik
4. Joan MIR +15,623 detik
5. Luca MARINI +17,831 detik
6. Iker LECUONA +17,952 detik
7. Fabio QUARTARARO +19,650 detik
8. Valentino ROSSI +20,150 detik
9. Alex MARQUEZ +20,692 detik
10. Aleix ESPARGARO +21,270 detik

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.