5 Tanda Busi Wajib Diganti…!!! No 5 Jarang Disadari

Diposting pada

1. Sulit menyalakan kendaraan

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa busi yang sudah aus dapat menyebabkan kendaraan bermasalah saat dihidupkan. biasanya mereka menganggap itu karena aki atau kehabisan bahan bakar, namun busi yang aus bisa menyebabkan sistem pengapian bekerja lebih keras. Busi yang rusak juga dapat menyebabkan baterai atau aki kendaraan sampeyan bisa terkuras.

2. Mesin macet saat jalan

Busi yang perlu diganti juga dapat dikenali ketika mesin mengalami misfire. Kondisi macet ini akan menyebabkan kendaraan berhenti selama sepersekian detik kemudian kembali hidup dengan kecepatan normal.

Seberapa serius masalah macet ini akan menentukan seberapa sering kendaraan sampeyan macet. Mesin macet berarti kendaraan tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena satu atau lebih busi tidak menyala dengan benar. Hal ini dapat menyebabkan pemborosan bahan bakar, pengurangan tenaga mesin, atau peningkatan emisi gas yang dibuang.

3. Getaran mesin yang terasa kasar

Idling terjadi saat kendaraan sampeyan tidak bergerak atau kondisi parkir, namun mesinnya masih menyala. Saat idle, mesin sampeyan pastinya akan bekerja pada RPM yang lebih rendah.

Jika mesin memiliki busi yang bekerja dengan baik, suara yang keluar dari kendaraan akan halus. Namun, saat tidak berfungsi sebagaimana mestinya, bunyi mesin akan goyang dan kasar, serta akan menghasilkan getaran yang dapat dirasakan pada kendaraan Anda.

Ini adalah tanda jika busi kendaraan anda sudah waktunya diganti, khususnya yang mempunyai kendaraan lebih dari 1 silinder, karena busi yang sudah tidak bagus akan mengakibatkan tidak balance di pembakaran mesin

Silahkan Komentar Disini :