Insiden Start MotoGP Italia, Bastianini Sebut Teknik Mengerem Zarco Aneh…!!!

oleh -15 views

otobalancing.net – Ada kejadian unik yang melibatkan Enea Bastianini (Esponsorama Racing) dan Johann Zarco (Pramac Racing) sesaat sebelum balapan MotoGP Italia 2021 dimulai. Kedua pebalap bersiap untuk menempati grid masing-masing setelah melakukan lap pemanasan (warm-up lap).

Namun, saat akan menempatkan diri, Bastianini terkejut dengan Zarco yang melakukan pengereman mendadak. Rookie MotoGP 2021 itu sudah berusaha menekan tuas rem kuat-kuat, tetapi tetap menabrak bagian belakang motor Zarco.

Bastianini pun terjatuh, motornya rusak dan dia tidak bisa melanjutkan balapan kandangnya

Bastianini menerima cedera ringan di kakinya usai insiden itu. Sementara itu, bagian belakang motor Zarco mengalami sedikit kerusakan. Ditanya soal insidennya dengan Zarco, Bastianini menyebut apa yang dilakukan pebalap Perancis itu gila. Menurut Bastianini, Zarco melakukan pengereman “aneh”, sehingga mustahil baginya untuk menghindar.

“Ketika kami berada di grid, Zarco mengerem dengan sangat aneh, sangat keras dan tidak mungkin untuk tidak menabraknya,” ucap Bastianini. “Bagi saya ini gila, itu satu-satunya hal yang bisa saya katakan,” imbuh juara dunia Moto2 2020 itu.

“Saya belum tahu seperti apa reaksi tubuh saya, Yang terpenting saya bisa pulih agar bisa turun di Barcelona (MotoGP Catalunya, 4-6 Juni 2021)”

Sementara itu, Zarco sempat khawatir motornya bermasalah akibat dihantam Bastianini dari belakang.

Namun, pebalap 30 tahun itu akhirnya bisa menyelesaikan balapan selama 23 lap di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) dengan menempati urutan keempat.

“Saya sempat khawatir akibat tabrakan itu motor saya bermasalah saat balapan. Itulah kenapa saya melihat ke belakang untuk memastikan semuanya baik-baik saja,” kata Zarco.

“Saya mengambil start. Awalnya tidak bagus, tapi saya mampu mempertahankan posisi saya,” imbuhnya.

“Dan untuk Bastianini, yang penting dia tidak terluka,” tutur rekan setim Jorge Martin itu.

Artikel Terbaru :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.