Klarifikasi…!!! Berita Tank TNI Ditugaskan Kawal Penyekatan Mudik 2021

Diposting pada

otobalancing.net – Kangbro…kekuatan media sosial kian merajalela dimana sejengkal info selalu hadir di setiap detiknya, namun bukan berarti kita bisa sembarangan memberitakan sesuatu tanpa ada sebuah landasan yang jelas, begitu juga dengan otobalancing yang selalu menghadirkan berita aktual dan terpercaya seputar dunia otomotif indonesia dan mancanegara

Namun untuk berita dibawah ini janganlah ditiru kangbro, bikin heboh dan bikin sebuah kehebohan ditengah kehebohan yang sudah terjadi saat ini tentang penyekatan arus mudik lebaran 2021

Melansir dari Suara Surabaya dimana Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (AD), Brigjen Tatang Subarna, menampik kabar diterjunkannya tank milik TNI AD untuk ikut melakukan penyekatan arus mudik di perbatasan Bekasi-Bogor.

Dia menyatakan, tank tersebut berada di lokasi itu lantaran tengah melakukan latihan rutin dan tidak ada kaitannya dengan kegiatan penyekatan arus mudik.

“Itu kegiatan latihan. Kebetulan jaraknya dekat dengan tempat penyekatan arus mudik,” ungkap Tatang

Informasi tersebut beredar melalui sebuah video yang menunjukkan sejumlah anggota TNI AD dengan satu tank berada di wilayah perbatasan Bekasi-Bogor di media sosial. Pada video berdurasi 30 detik itu terdapat suara yang menyatakan tank disiagakan untuk penyekatan mudik di wilayah tersebut.

Menurut Tatang, informasi tersebut tidak benar. Dia mengungkapkan, alat utama sistem persenjataan (alutsista) tersebut hanya sesaat berada di lokasi yang ada pada video itu. Tank tersebut digunakan dalam rangka latihan rutin untuk memelihara kemampuan personel maupun alat-alatnya.

“Rutin dalam rangka memelihara kemampuan, baik personel maupun alatnya,” ujar Tatang.

twi

One thought on “Klarifikasi…!!! Berita Tank TNI Ditugaskan Kawal Penyekatan Mudik 2021

  1. Ping-balik: Klarifikasi...!!! Berita Tank TNI Ditugaskan Kawal Penyekatan Mudik 2021 | Jatimotoblog

Silahkan Komentar Disini :