All New Honda Brio Satya Sabet Gelar LCGC 5-Seater Terbaik di OTOMOTIF Award 2021

oleh -0 views

otobalancing.net – All New Honda Brio Satya kembali menyabet penghargaan di OTOMOTIF Award 2021, mobil ini didapuk sebagai Low Cost Green Cart (LCGC) 5-seater terbaik. Anugerah yang sama juga didapat mobil dari PT Honda Prospect Motor ini pada tahun lalu dimana LCGC berkapasitas 5 penumpang tersebut menyabet predikat yang sama di ajang OTOMOTIF Award 2020.

Sekadar informasi, seri terbaru Honda Brio Satya terbaru diperkenalkan pada 2018, dengan embel-embel All New, Honda Brio Satya punya tampilan yang lebih segar dan enak dipandang dibanding model sebelumnya.

Hal yang paling kentara terlihat pada bagian belakang mobil Brio ini, dimana pada body belakang boxy dengan pintu belakang full kaca ditinggalkan, dan kini desain buritannya diubah jadi lebih mengalir dengan menanggalkan pintu full kacanya itu, nggak sekaku model sebelumnya.

All New Brio Satya juga terlihat lebih modern dengan wajah yang mengadopsi Honda Mobilio, selain itu Brio Satya terbaru juga memanjang, Wheelbasenya naik 60 mm dibanding sebelumnya dengan angka 2.405 mm, dimensi Honda Brio Satya memiliki panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.480 mm.

Kalau urusan dapur pacu, mesin yang diigunakannya sama dengan varian RS yang tak termasuk golongan LCGC, bermodalkan mesin L12B 1.199 cc empat silinder i-VTEC, tenaganya mencapai 90 dk dengan padanan torsi 110 Nm di 4.800 rpm.

Artikel terkait :

Baca artikel lainnya :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Matur suwun kangbro sudi mampir di blog ndeso ini, blog sederhana yang sekedar menyalurkan hobby otomotif dan juga ingin berbagi informasi lebih luas lagi Salam satu aspal kangbro, monggo kunjungi sosial media admin juga ngih

SAMPAIKAN PENDAPAT ANDA :