Suzuki Satria Hiu Jadi Buruan, Banderol Lampaui Ninja 2-Tak?

oleh -20 views

otobalancing.net – Ngomongin motor 2-tak legendaris di Tanah Air, Suzuki Satria 120R LSCM atau akrab dipanggil Satria Hiu tak bisa lepas dari pendengaran karena di pasaran, motor bersuara khas yang masih mengandalkan oli samping ini kabarnya sedang naik daun.

Hal ini membuat harga jualnya pun ikut melonjak dan sering disebut gelap atau liar di pasaran, seperti yang diungkapkan Alvin Maulandai, punggawa showroom spesialis motor 2-tak 366 Motogarage dibilangan wilayah Depok, Jawa Barat.

“Harga pasaran Satria Hiu lumayan gelap, kadang cari unitnya agak susah. Sekalinya ketemu kondisi motor apa adanya bisa di atas Rp 13 juta-Rp 14 juta,” ujar Alvin belum lama ini.

Ia menjelaskan kondisi apa adanya artinya motor dalam keadaan pajak mati atau kurang baik seperti bodi sudah kusam, sebagian spare part tidak lengkap atau bukan orisinal.

Alvin pun membeberkan, untuk yang ingin memiliki Suzuki Satria Hiu dengan kondisi ciamik biasanya dipatok hingga puluhan juta rupiah oleh pedagang.

“Kalau bodinya orisinal semua dari SGP (Suzuki Genuine Parts) bisa dicek kisaran bisa diatas Rp 20 juta-Rp 22 juta. Sebenarnya harganya bisa nyaingin Ninja 2-tak dan RK-King juga,” sebutnya.

Sementara itu…Suzuki Satria Hiu tahun 2004 kondisi spare part orisinal SGP tembus hingga Rp 29,5 juta. buat yang tertarik, Alvin menambahkan spare part Suzuki Satria Hiu lebih mahal dari motor bebek 2-tak lainnya, lantaran langka di pasaran.

“Spare partnya lumayan langka, jadi harus menyiapkan kocek lebih. Misal bodi tidak bawaan SGP dia tidak bisa rapet antara sambungan bodi. itu yang dijadikan koleksi pehobi,” pungkasnya

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.