Bagai Bumi Dan Langit…!!! Respon Quartararo Dan Vinales Untuk Yamaha M1

oleh -72 views

otobalancing.net – Kangbro…Fabio Quartararo kembali menampilkan performa gemilang di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 saat pembalap berusia 21 tahun itu kembali meraih kemenangan di Autódromo Internacional do Algarve Portugal hari minggu kemarin

Memulai dari pole, Quartararo melorot di urutan keenam pada akhir lap pertama. Pembalap Prancis itu tidak membuang waktu untuk naik urutan dan memimpin, melewati Johann Zarco dan Alex Rins pada putaran sembilan bahkan sempat mencetak lap tercepat balapan dengan catatan waktu 1:39.999 sebelum memperbaikinya dengan waktu lap 1:39.472.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mencoba untuk mengimbangi tetapi membuat kesalahan dan tersingkir meninggalkan Quartararo sendirian didepan sampai akhir lomba dengan gab lebih dari 4 detik.

Nasib apes dialami oleh rekan setimnya Maverick Viñales yang merosot ke urutan ke-21 meski akhirnya bisa finish di posisi ke-11, terpaut 23 detik dari Quartararo. Saat ini Viñales berada di posisi 3 klasement pembalap keempat dengan 41 poin, 20 poin di belakang rekan setimnya dan pemimpin klasemen Quartararo. 

Bagaimana dengan Valentino Rossi dan Morbidelli…???

PETRONAS Yamaha SRT finish di 5 besar dimana Franco Morbidelli nyaris kehilangan podium dengan tempat keempat. Pembalap Italia itu memulai start dari posisi kelima, setelah lap pembuka, Morbidelli tergelincir ke posisi ketujuh, tetapi dengan cepat berhasil melewati balapan, menempati posisi keenam sebelum melewati Aleix Espargaro

Pembalap berusia 26 tahun itu terpaksa tidak fight karena menghemat ban belakangnya sembari menutup jarak dengan Francesco Bagnaia dan Joan Mir, meski akhirnya gagal meraih podium, namun Morbidelli sanggup finish mengklaim posisi keempat, sementara rekan setimnya, Valentino Rossi, tersingkir dari balapan saat memperebutkan posisi sepuluh besar karena terjatuh

Fabio Quartararo :
“Senang bisa kembali ke pola pikir ini, saya merasa seperti saya penuh percaya diri dan s
elama saya memiliki perasaan yang baik dengan bagian depan, saya akan melaju dengan cepat. Dalam balapan hari ini, saya hanya fokus pada balapan saya dengan kecepatannya yang luar biasa! meski saya tidak mengharapkannya!

Motor Yamaha M1 saya sangat luar biasa, saya tidak tahu apa yang menjadikan Vinales dan Rossi menjadi seperti itu, namun yang pasti saya puas dengan Yamaha M1 saya

Saya juga merasakan tekanan dari Rins datang di belakang saya. Saya ingin membuat celah, tetapi kemudian dia membuat kesalahan. Saya berkendara dengan baik dan mudah, dan saya masih bisa membuat celah ke Bagnaia, jadi saya sangat bahagia. Kami melakukan pekerjaan luar biasa! Kemarin kami menjadi yang pertama di semua sesi, dan hari ini kami menang. Jadi, terima kasih kepada tim. Ini adalah poin penting, dan sekarang kita beralih ke salah satu trek favorit saya, Jerez. Saya tidak sabar untuk naik ke sana”.

Maverick Vinales
“Saya belum tahu apa masalahnya, tapi yang pasti ada yang salah. Waktu putaran kami sangat lambat. Saya tidak bisa berbuat apa-apa, mulai dari lap pertama. Sungguh memalukan, karena itu bukanlah hasil yang saya harapkan. Cukup aneh bahwa kami berubah dari menang di Qatar dan mulai akhir pekan ini di posisi pertama menjadi tidak bisa masuk 10 besar dalam balapan. 

Tapi Anda selalu mengalami pasang surut, itulah hidup. Kami sekarang punya waktu untuk menganalisis situasinya. Yang pasti, kami perlu mengubah sesuatu agar hasil kami lebih konsisten. Tapi setelah ini kami pergi ke Jerez, yang merupakan trek yang bagus bagi kami, jadi saya hanya akan fokus pada itu dan melupakan balapan ini”. 

Setelah tiga putaran berlangsung, Yamaha memimpin kejuaraan dunia dengan Fabio Quartararo dan Vinales di posisi ketiga klasemen pembalap. Yamaha juga memperpanjang keunggulan mereka di kejuaraan konstruktor dengan keunggulan 41 poin di klasemen tim.  

Seri ke 4 MotoGP selanjutnya akan bertandang ke Spanyol tepatnya di Gran Premio de España akan diadakan di Circuito de Jerez – Ángel Nieto dari 30 April – 2 Mei 2021.

Artikel terkait :

Baca artikel lainnya :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.