Komentar Alex Rins Usai Crash, Podium Pertama Joan Mir Di MotoGP 2021

oleh -9 views

otobalancing.net – Keseruan hadir di seri MotoGP Portugal 2021 kangbro dimana secara dramatis dan perjuangan yang keras para rider Suzuki Ecstar dengan mendapatkan podium pertama di 2021, Alex Rins dan Joan Mir sama-sama mengawali balapan dengan gemilang di 25 lap, Rins mencoba untuk merebut holeshot dan menempatkannya di tempat kedua, dan Mir menutup di belakang di urutan keempat, dengan cepat menyapu ke posisi ketiga.

https://www.instagram.com/p/CN1ovwLhLWb/

Merasa percaya diri dengan GSX-RR mereka dan bertujuan untuk mengejar posisi podium. Saat Fabio Quartararo mengambil alih posisi terdepan, Rins siap untuk membuntutinya. Sementara itu, Mir berhasil mempertahankan posisi podium. Pada lap ke-11 Rins dan Mir menguasai posisi kedua dan ketiga dengan kuat.

Kecepatan Rins dan Mirr di depan sangat fenomenal, Rins di posisi kedua membalap dengan sangat baik sehingga menciptakan pertarungan yang sangat seru, pada Lap 18, Rins mencapai rekor lap baru yaitu 1’39.450 detik, tetapi hanya satu lap kemudian ban depan GSX RR selip di Tikungan 5 dan mengalami kecelakaan kecil, akhir yang mengecewakan bagi Rins yang telah menjalankan perlombaan hebat.

Sementara Mir terus berjuang dengan impresif, bertekad untuk naik podium. Meski terus dibayangi oleh Franco Morbidelli, namun Mir mampu bertahan dengan sangat baik dan membawa Suzuki naik podium pertama tahun 2021 dengan posisi ketiga.

Shinichi Sahara – Pemimpin Proyek dan Direktur Tim:

“Itu adalah balapan yang sulit dengan kecepatan yang sangat cepat di depan. Joan melakukan pekerjaan yang bagus untuk mendapatkan podium, dan meskipun dia sedikit berjuang dia terus berjuang dan mendapat tempat ke-3 yang sangat bagus. Jadi saya sangat senang untuk Joan, lalu di sisi lain sangat memalukan bagi Alex karena dia tersingkir, tapi dia juga menunjukkan performa yang bagus dan kita tahu kita bisa melihat kedua pebalap di podium segera.”

Ken Kawauchi – Manajer Teknis:

“Saya senang karena kami berhasil kembali naik podium dan itu hal yang hebat, tapi itu hari yang campur aduk bagi kami. Alex bekerja sangat keras dan sangat kuat, kami yakin dia bisa naik podium, jadi sangat disayangkan dia jatuh. Joan naik podium meski balapan sangat sulit dan itu fantastis untuk mencapai ini di babak pertama Eropa. Kami berharap bisa berjuang untuk tempat teratas lagi di Jerez. ”

Joan Mir:

“Saya berharap bisa memiliki kecepatan balapan yang baik, karena pada pemanasan pagi ini saya merasa sangat kuat, tapi saya tidak menyangka akan mendapat masalah di tengah balapan. Saya tidak yakin mengapa, tapi saya mulai kesulitan dengan bagian depan motor, yang merupakan sesuatu yang harus kami periksa dan pelajari. Tapi secara keseluruhan saya senang karena kami menyelesaikan akhir pekan yang kuat dan saya berhasil naik podium di trek yang bukan yang terbaik untuk saya. Saya menantikan Jerez dan semoga mendapatkan hasil bagus lainnya di sana, meskipun ini pasti akan menjadi balapan yang sangat kompetitif. ”

Alex Rins:

“Tentu saja saya sedikit kecewa. Saya berada di belakang Fabio dan saya mendorong dan menuju ke batas, tetapi itu terasa seperti batas yang bagus dan saya tidak merasa saya melebihi batas pada titik mana pun. Saya mengelola semuanya dengan baik; ban, pernapasan, kecepatan, semuanya. Kami memeriksa data setelah kecelakaan itu dan saya telah melakukan semuanya dengan cara yang sama, jadi aneh sekali terjadi kecelakaan. 

Tapi bagaimanapun, saya memiliki perasaan yang baik sepanjang akhir pekan dan meskipun sayang sekali saya tidak bisa menyelesaikan dengan trofi, setidaknya saya tahu saya memiliki kecepatan yang sangat baik dan motornya bekerja dengan baik. Tim saya dan saya tahu bahwa jika kami dapat tetap bekerja dengan cara yang sama di Jerez, kami dapat memperoleh hasil yang sangat bagus. ”

GRANDE PRÉMIO 888 DE PORTUGAL MotoGP Race Classification:

1 Fabio QUARTARARO Monster Energy Yamaha MotoGP 41’46.412
2 Francesco BAGNAIA Ducati Lenovo Team +4.809
3 Joan MIR Team SUZUKI ECSTAR +4.948
4 Franco MORBIDELLI Petronas Yamaha SRT +5.127
5 Brad BINDER Red Bull KTM Factory Racing +6.668
6 Aleix ESPARGARO Aprilia Racing Team Gresini +8.885
7 Marc MARQUEZ Repsol Honda Team +13.208
8 Alex MARQUEZ LCR Honda CASTROL + 17.992
9 Enea BASTIANINI Avintia Esponsorama +22.369
10 Takaaki NAKAGAMI LCR Honda IDEMITSU +23.676

Not Classified:
5 Johann ZARCO Pramac Racing 6 Lap
42 Alex RINS Team SUZUKI ECSTAR 7 Lap
46 Valentino ROSSI Petronas Yamaha SRT 11 Lap
43 Jack MILLER Ducati Lenovo Team Ducati 20 Laps
44 Pol ESPARGARO Repsol Honda

Klasemen Dunia MotoGP ™ 21 Lap Team :

1 Fabio QUARTARO Yamaha 61
2 Francesco BAGNAIA Ducati 46
3 Maverick VIÑALES Yamaha 41
4 Johann ZARCO Ducati 40
5 Joan MIR Suzuki 38
6 Aleix ESPARGARO Aprilia 25
7 Alex RINS Suzuki 23
8 Brad BINDER KTM 21
9 Enea BASTIANINI Ducati 18
10 Jorge MARTIN Ducati 17

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

Silahkan Komentar Disini :