Gawat Cak…!!! Kepala Kru Team Joan Mir Absen Karena Covid 19 Jelang Race Portugal 2021

oleh -2 views

otobalancing.net – Kangbro…berita datang dari garasi team Suzuki Ecstar Joan Mir dimana jelang balapan di portugal minggu ini, ada suasana yang kurang mengenakkan di garasi dimana kepala kru juara dunia MotoGP Joan Mir, Frankie Carchedi absen dari Grand Prix Portugis akhir pekan ini karena tes COVID-19 positif.

Untuk diketahui, jika kepala krue tim Joan Mir juga adalah seorang pembalap yang berasal dari Inggris, Frankie Carchedi telah bekerja dengan Mir sejak debut pembalap Spanyol itu di MotoGP pada 2019, hasilnya…pasangan tersebut memenangkan kejuaraan dunia musim lalu.

Mir akan membalap di Portugal tanpa tangan kanannya, Carchedi telah diisolasi di Andorra dan akan keluar selama akhir pekan, meskipun kru Mir lainnya semuanya dinyatakan negatif terkena virus.

Suzuki menegaskan Carchedi baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala saat ini. Mir akan bekerja dengan kepala kru stand-in akhir pekan ini dalam bentuk Tom O’Kane, yang bertindak sebagai kepala kru pengendara uji Suzuki Sylvain Guintoli.

Sebuah pernyataan dari Suzuki berbunyi :

“Grand Prix Portugis akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Algarve akan melihat absennya anggota kunci Tim Suzuki Ecstar setelah tes COVID-19 positif, Frankie Carchedi, kepala kru Joan Mir, melakukan tes pra-perjalanan dan ternyata positif terkena virus”

“Anggota tim lainnya telah menerima hasil negatif dan akan hadir untuk balapan akhir pekan di Portimao.

“Peran penting bersama Mir akan diisi akhir pekan ini oleh Tom O’Kane, yang saat ini menjabat sebagai kepala kru Sylvain Guintoli di tim penguji Tim Suzuki Ecstar.

“Orang Irlandia yang dihormati memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman di dunia balap motor.

“Dia telah bersama Suzuki selama bertahun-tahun dan telah menjadi andalan sejak pabrikan Suzuki kembali ke MotoGP, dimana sebelumnya bekerja sebagai kepala kru untuk Aleix Espargaro, seluruh team berharap, Carchedi akan bisa kembali jelang Grand Prix Jerez”

Sementara itu…

Di GP Qatar, pebalap Yamaha Maverick Vinales dan LCR Alex Marquez harus menyelesaikan latihan hari Jumat juga tanpa ketua kru karena keduanya telah mengembalikan hasil tes COVID yang reaktif.

Namun, Vinales dan Marquez dipertemukan kembali dengan Esteban Garcia dan Christophe Bourguignon masing-masing sejak kualifikasi dan seterusnya.

Joan Mir saat ini duduk di urutan keenam dalam klasemen dan terpaut 18 poin dari pemimpin klasemen Johann Zarco menjelang GP Portugal akhir pekan ini.

Artikel terkait :

Baca artikel lainnya :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.