Terbukti Honda Tanpa Marquez Tak Berdaya…!!!

Diposting pada

otobalancing.net – Kangbro…bukan maksud untuk memanasi, namun dalam dua race MotoGP Qatar 2021 kemarin, Honda seakan tidak berdaya tanpa adanya Marc Marquez, bahkan 4 pembalap Honda, Pol Espargaro, Stefan Bradl, Alex Marquez, dan Takaaki Nagakami terpuruk di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha

Prestasi terbaik Honda di dua seri itu diraih Espargaro setelah finis di posisi delapan MotoGP Qatar, jelas ini merupakan bukti jika tidak semua pembalap bisa menaklukkan sepeda motor Honda RC213V. Jorge Lorenzo sudah mencoba dan gagal, dan musim ini Espargaro juga menunjukkan tanda-tanda kesulitan.

Dulu saat Jorge Lorenzo masih menjadi pembalap Honda, dia sempat mengatakan jika Honda akan sulit untuk bersaing tanpa kehadiran Marquez, seperti Barcelona tanpa kehadiran Messi katanya, banyak yang mecibir pernyataan Lorenzo tersebut dikarenakan saat itu Marquez belum cidera parah seperti sekarang, namun saat MM 93 absen lama, tidak satupun pembalap Honda bisa menempati jajaran 5 besar, sangat sulit bahkan Alex Marquez dan Nakagami sering terjatuh kala race dan latihan

Total poin yang diraih Repsol Honda tanpa Marquez hingga saat ini adalah 119 poin. Poin yang lebih baik justru diraih LCR Honda yang mengoleksi 148 poin. LCR juga mampu meraih finis sepuluh besar lebih banyak, yakni 14 kali, meski tidak pernah meraih podium.

Keterpurukan Honda di MotoGP 2021 bisa berlanjut karena Marquez berpeluang kembali absen di MotoGP Portugal, 18 April mendatang. Penentuan Marquez bisa tampil di MotoGP Portugal akan ditentukan pada tes medis 12 April mendatang.

Direktur tim Repsol Honda Alberto Puig menyadari hasil di MotoGP Qatar dan MotoGP Doha bukan hasil yang diinginkan tim. Puig berharap Honda bisa meraih hasil lebih bagus di MotoGP Portugal meski tanpa Marquez sekalipun.

“Kami pulang dengan posisi yang tidak baik. Tapi, balapan di Qatar selalu tidak pernah mudah. Sekarang kami kembali ke Eropa, langkah baru dimulai dari MotoGP Portugal. Kami akan belajar dari hasil di MotoGP Qatar dan Doha, bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan,” ucap Puig dikutip dari Speedweek.

Artikel Terkait :


Artikel Terbaru :

Kontak Penulis
Email : otobalancingblogjatim@gmail.com

Silahkan Komentar Disini :