otobalancing.net – kangbro…seru tenan race motogp qatar 4-5 april 2021 ini kangbro dimana Fabio Quartararo dulu pernah bermimpi memenangi seri pembuka MotoGP di Qatar, dia memang gagal mewujudkannya di minggu lalu dimana Vinales yang akhirnya podium, tapi Quartararo langsung menebusnya pada seri kedua di tempat yang sama.

Quartararo belum pernah merasakan juara di Qatar sejak memulai kiprah di Moto3 pada 2015. Hasil terbaiknya sebelumnya adalah finis ketujuh pada 2015 di Moto3 dan pada 2017 di kelas Moto2.

Debut balapannya di sirkuit Losail sebagai pebalap kelas primer MotoGP pada 2019 bahkan berakhir buruk yaitu finis di posisi 16, bahkan musim lalu, balapan di Qatar dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Mimpi Quartararo juara di Qatar pada akhirnya terwujud musim ini. Menang bukan di seri pertama di mana ia harus puas finis kelima.

Tapi seri kedua digelar di lokasi yang sama dengan tajuk MotoGP Doha, di mana ia tampil gemilang mengatasi para pebalap Ducati. Sempat terlempar ke posisi sembilan di awal balapan, pebalap 21 tahun tersebut dengan tenang merangsek ke depan dan mengunci kemenangan perdana musim ini.

“Ini momen yang sangat menakjubkan buat saya. Saya selalu bermimpi untuk menang di Qatar. Sayangnya bukan di balapan pertama, tapi di yang kedua. Terima kasih untuk semua orang yang percaya dengan saya,” ungkap Fabio Quartararo.

“Saya bekerja keras di pramusim untuk mencapai target ini. Media selalu memberikan saya tekanan ekstra karena menggantikan posisi Valentino (Rossi).”

“Saya mau membawa semua anggota keluarga, Yamaha, teman-teman saya, dan ya, saya akan menikmati momen ini dengan santapan McDonald’s yang menyenangkan,” imbuh pebalap asal Prancis ini dilansir MotoGP.

VIDEO FULL RACE MOTOGP QATAR 5 APRIL 2021

Joan Mir vs Jack Miller

Balapan MotoGP Doha 2021, Senin (5/4/2021) dini hari WIB, diwarnai dengan insiden yang melibatkan Jack Miller (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), insiden itu terjadi pada lap ke-12 ketika Mir menyenggol Miller di Tikungan 10 Sirkuit Losail, Qatar, dalam perebutan posisi kelima.

Miller membalas aksi Mir dengan membenturkan motor Ducati Desmocedici ke Suzuki GSX-RR tunggangan Mir di exit Tikungan 16 atau trek lurus menuju garis finis, dalam tayangan ulang, Miller melihat ke arah Mir lebih dulu sebelum menabrak pebalap asal Spanyol itu dalam kecepatan 200 km/jam.

Insiden itu sempat diperiksa oleh pihak FIM MotoGP Stewrads, tetapi akhirnya tidak ada langkah displin lanjutan.

“Tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil setelah meninjau insiden yang melibatkan Jack Miller dan Joan Mir,” tulis pernyataan FIM MotoGP Stewrads.

Mir akhirnya meneyelesaikan balapan di urutan ketujuh, sedangkan Miller dua posisi di bawahnya alias kesembilan. Meski sudah menyentuh garis finis, “urusan” kedua pebalap belum rampung. Miller dan Mir terlibat cekcok pada lap menuju pit lane.

Dalam keterangannya setelah balapan, Mir menilai bahwa manuver Miller di trek lurus menuju garis akhir sangat berbahaya. Pebalap 23 tahun itu menilai bahwa Miller tidak menunjukkan rasa hormat saat race dan pantas diberi penalti jika aksinya itu disengaja.

“Kami hampir jatuh di jalan lurus, jadi saya pikir itu sangat berisiko, itu adalah manuver yang sangat berbahaya. Saya pikir itu disengaja,” ucap Mir, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (5/4/2021).

“Saya melihat Jack dan dia menggerakkan kepala seperti dia melihat saya. Saya hanya pergi ke tepi lintasan dan dia menghampiri saya. Seketika kami berdua bersenggolan,” imbuhnya.

“Menurut saya, Jack tidak menunjukkan rasa hormat dalam kasus ini. Jika memang disengaja seperti yang saya katakan, jika dia melakukannya dengan sengaja, dia pantas mendapatkan penalti,” ucap Mir.

Sementara itu, Miller menilai bahwa kontaknya dengan Mir tak lebih dari insiden biasa dalam balapan.

“Maksud saya hanya ada sedikit kontak tetapi Anda tahu, begitulah cara balapan itu berlangsung, sepertinya ada sedikit kontak di sana-sini,” kata Miller.

“Jadi, tampaknya itulah jalannya balapan. Itu saja dan maksud saya, jika saya mendapatkan bendera hitam (diskualifikasi) maka ada sesuatu yang salah, saya rasa,” imbuhnya.

2 KOMENTAR

  1. Jangan uplod video race motogp d yutub bang,ntr kena sleding yutub e sampean. Klo mau share cb ke ok.ru.

SAMPAIKAN OPINI ANDA DI SINI :