otobalancing.net – Kangbro…Pembalap Ducati dan Yamaha sangat dominan pada kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (28/03/2021) dini hari tadi, hasilnya pembalap pabrikan Ducati, Pecco Bagnaia sukses meraih pole position, ini merupakan pole position perdana buat pembalap akademi milik Valentino Rossi itu di kelas MotoGP.

Tidak hanya itu, Pecco Bagnaia turut membukukan rekor lap baru di Sirkuit Losail yaitu 1 menit 52,772 detik dan mengungguli Fabio Quartararo di posisi kedua, catatan lap tembus 1 menit 52 merupakan raihan fantastis karena pembalap asal Italia itu jadi pembalap pertama yang bisa membukukan 1 menit 52 detik di Sirkuit Losail.

Berbicara usai meraih pole position MotoGP Qatar, Pecco Bagnaia mengaku sudah memprediksi bisa tembus 1 menit 52 detik sejak satu hari sebelumnya.

“Saya tentu sangat senang. Kemarin saya sudah sadar bisa membukukan lap 1 menit 42 detik. Kemudian ada momen di sektor ketiga, di mana saya sadar saya bisa melakukan lap ini dan saya meemang berhasil,” ujarnya.

Meskipun begitu, Pecco Bagnaia sadar pole position bukan jaminan dirinya bisa meraih kemenangan pada balapan MotoGP Qatar, Senin dini hari WIB.

“Yang pasti saya akan berusaha maksimal dan memberikan yang terbaik untuk balapan besok,” ujar Pecco Bagnaia.

Persaingan ketat pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar sudah terlihat sejak Q1. Juara dunia musim lalu, Joan Mir harus memulai dari Q1 dan mendapat perlawanan ketat dari dua rookie: Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Ketiga nama di atas bergantian mengisi posisi 1-2 yang artinya mendapatkan dua tiket Q2. Namun pada akhir sesi, pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami membuat kejutan dengan finis pertama lewat catatan 1 menit 53,577 detik.

Joan Mir sendiri harus puas finis kedua lewat lap terbaik 1 menit 53,728 detik. Takaaki Nakagami dan Joan Mir pun berhak mengikuti Q2 kualifikasi MotoGP Qatar.

Pembalap Ducati, Pecco Bagnaia langsung mencuri perhatian pada awal Q2. Dia membukukan 1 menit 53,273 detik sekaligus memecahkan rekor lap tercepat motor MotoGP di Sirkuit Losail.

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Marc Marquez pada tahun 2019 lalu lewat torehan 1 menit 53,380 detik. Rekor milik Pecco Bagnaia hanya bertahan sebentar saja lantaran rekan setimnya, Jack Miller memiliki lap 1 menit 53,215 detik.

Menariknya Jack Miller juga tidak bertahan lama di posisi teratas. Karena pembalap Yamaha, Fabio Quartararo naik ke urutan pertama lewat catatan 1 menit 53,038 detik. Run 1 diakhiri Fabio Quartararo sebagai pembalap tercepat.

Run 2, Pecco Bagnaia kembali mencuri perhatian. Dia jadi pembalap pertama yang bisa membukukan 1 menit 52 detik di Sirkuit Losail. Rekor pun ia pegang lewat catatan 1 menit 52,772 detik, lap terbaik milik Pecco Bagnaia di atas bertahan sampai a dimana dia menjadi pembalap pertama yang meraih pole position di MotoGP 2021.

Artikel Terkait :

Artikel Terbaru :

Kontak Penulis
Email : otobalancingblogjatim@gmail.com

SAMPAIKAN OPINI ANDA DI SINI :