Canggih Tenan Cak…!!! TVS Apache RTR 200 4V Versi 2021, ABS, Riding Mode, Connect Handphone

Diposting pada

otobalancing.net – Kangbro…pabrikan satu ini memang jarang banget otobalancing ulas, pas sekali ulas la kok jebule ngetokne produk anyar, wes asli ketinggalan ki cak…, TVS Motor Company mengumumkan peluncuran Apache RTR 200 4V dengan ABS Single-Channel dan mode berkendara dengan harga INR 1,28 lakh di India

TVS ini juga merupakan pelopor motor kelas dibawah 250cc yang connect ke smartphone jauh dibandingkan matic yang ngaku ngaku yang pertama connect ke smarphone…ngaku motor pertama atau matic pertama di Indonesia ya…hehehe

Apache RTR 200 4V hadir dengan fitur inovatif seperti suspensi yang dapat disesuaikan baik di depan dan belakang cak. Apache RTR 200 4V ini tersedia dalam pilihan Dual-Channel ABS dan Single Channel ABS, untuk varian Single-Channel Apache RTR 200 4V tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Gloss Black, Pearl White dan Matte Blue.

TVS Apache RTR 200 4V Single-Channel ABS ini terbilang canggih tenan cak, bahkan bisa dibilang kecanggihannya melampaui ekspetasi, seperti tiga mode berkendara yang dibagi menjadi (Rain, Urban dan Sport), setiap mode hadir dengan penyetelan yang berbeda dan memainkan peran penting dalam pengalaman berkendara.

Jika saat berkendara memilih mode Hujan, maka ABS akan memberikan umpan balik yang kuat pada tuas dan memaksimalkan intervensi yang menjaga pengendara tetap aman dalam kondisi jalan basah. Dalam mode ini, ABS memicu lebih awal untuk memberikan respons cepat dalam kondisi basah dan memaksimalkan kendali kendaraan.

Mode Urban menampilkan pengoptimalan penyaluran tenaga mesin untuk penggunaan di jalan dan mode tersebut mengoptimalkan respons ABS untuk intervensi cepat, sedangkan di mode Sport tenaga bakal dimuntahkan habis-habisan dan penyaluran tenaga juga menjadi beringas dimana tenaga motor di mode ini khusus diperuntukkan untuk Jalan Raya yang relatif sepi dan landai serta di lintasan balap.

TVS Apache RTR 200 4V Single-Channel ABS hadir dengan fitur segmen pertama seperti tiga mode berkendara – Hujan, Perkotaan dan Olahraga. setiap mode hadir dengan penyetelan yang berbeda dan memainkan peran penting dalam pengalaman berkendara. Mode Hujan, seperti namanya, mengutamakan ABS untuk memberikan umpan balik yang kuat pada tuas dan memaksimalkan intervensi yang menjaga pengendara tetap aman dalam kondisi jalan basah.

Dalam mode ini, ABS memicu lebih awal untuk memberikan respons cepat dalam kondisi basah dan memaksimalkan kendali kendaraan. Mode Urban menampilkan pengoptimalan penyaluran tenaga mesin untuk penggunaan di jalan dan mode tersebut mengoptimalkan respons ABS untuk intervensi cepat. Mode Sport memungkinkan tenaga habis-habisan dan penyaluran tenaga juga menjadi tajam dan tenaga motor ini diperuntukkan untuk Jalan Raya dan Trek Balap.

TVS Apache RTR 200 4V Single-Channel ABS dibekali mesin 4-tak, 4-katup silinder tunggal 197,75cc yang memenuhi standar emisi BS6 dengan teknologi RT-Fi (Race-Tuned Fuel Injection) dan pendingin oli yang efisien, tenaga yang dihasilkan adalah 20,5 PS pada 8.500 RPM dan torsi 16,8 Nm pada 7.500 RPM dan dilengkapi dengan unit gearbox 5-percepatan dan slipper assist clutch.

Berikut galeri fotonya cak…monggo cekidot

Baca artikel lainnya :

Silahkan Komentar Disini :