Kesampingkan Persaingan…Honda, KTM, Piagio Dan Yamaha Kolaborasi Untuk Baterai Motor Listrik

oleh -21 views

otobalancing.net – Kangbro…era motor listrik sudah demikian dekat dan masalah utama pengembangan baterai, jelas kangbro…ini terkait dengan jarak tempuh dan juga lama pengisian daya, dan jika masing2 produsen menciptakan baterai yang berbeda2 maka akan sangat menguras sumber daya dan budget, oleh karena itu Honda, KTM, Piagio dan Yamaha memutuskan untuk berkolaborasi membuat baterai bersama untuk kebutuhan produk masing2 produsen

“Mempertimbangkan kenyamanan pelanggan, standarisasi baterai yang dapat ditukar dan adopsi sistem baterai yang luas sangat penting, itulah mengapa empat produsen anggota setuju untuk membentuk Konsorsium,” kata Noriaki Abe, Managing Officer operasi sepeda motor Honda.

“Honda memandang peningkatan lingkungan penggunaan pelanggan sebagai area untuk menjajaki kerja sama dengan pabrikan lain, sambil membawa produk dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan melalui persaingan. Honda akan bekerja keras di kedua sisi untuk menjadi pabrikan ‘pilihan’ untuk mobilitas pelanggan.”

Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki telah mengesampingkan persaingan mereka untuk bekerja sama dalam mengembangkan serangkaian spesifikasi standar untuk baterai sepeda listrik dengan uji coba mulai bulan ini (Maret 2021)

Uji coba ‘e-Yan Osaka’, bekerja sama dengan Universitas Osaka, dimaksudkan sebagai demo skala besar tentang bagaimana sepeda listrik yang dapat ditukar dengan baterai dapat merevolusi transportasi perkotaan dengan menghilangkan kekhawatiran tentang jangkauan, waktu pengisian, dan menemukan titik pengisian ulang.

Ini adalah perkembangan besar pertama setelah pembentukan konsorsium antara ‘Big Four’ Jepang pada April 2019 untuk membuat paket baterai dan sistem pertukaran baterai yang seragam.

Meskipun mereka belum secara resmi mengungkap paket standar yang dihasilkan, kemungkinan akan didasarkan pada sistem ‘Honda Mobile Power Pack’ yang terlihat di CES di Las Vegas pada Januari 2018 untuk digunakan di  Honda PCX  Electric dan Benly-e, keduanya yang tersedia untuk pelanggan korporat di Jepang sebagai bagian dari fase lambat teknologi.

“Sebagai hasil dari studi kolaborasi berulang-ulang di antara empat perusahaan sepeda motor domestik, kami dapat berkolaborasi dengan e-Yan OSAKA untuk memverifikasi spesifikasi umum baterai yang dapat diganti,” kata Noriaki Abe, Managing Executive Officer dan Kepala Operasi Bisnis Sepeda Motor di Honda.

“Kami menyadari bahwa masih ada masalah yang harus diselesaikan dalam penyebaran sepeda motor listrik, dan kami akan terus berupaya meningkatkan lingkungan penggunaan pelanggan kami di area tempat masing-masing perusahaan dapat bekerja sama.”

Idenya adalah bahwa daripada mencoba mengemas baterai yang besar, berat, jarak jauh ke dalam sepeda dan memaksa pemilik menemukan cara untuk mengisi daya mereka di rumah atau di tempat kerja, akan lebih cepat dan nyaman untuk menukar baterai dengan yang baru. kapan pun itu hampir habis.

Pengujian ini akan berjalan selama sekitar satu tahun, mencari masalah dengan spesifikasi baterai atau pengoperasian sistem sebelum desain akhir baterai umum dibuat bersama dengan pengisi daya dan stasiun pertukaran baterai yang diperlukan.

Mobile Power Pack Honda telah mengilustrasikan bagaimana perusahaan melihat ide tersebut bekerja. Ini dirancang agar sesuai dengan banyak kendaraan, termasuk skuter PCX Electric dan Benly-e tetapi juga segala sesuatu mulai dari mesin pemotong rumput hingga sepeda quad. Namun, dengan standarisasi paket di beberapa merek, dibutuhkan langkah maju dan kerjasama yang kompak

Piye cak…Honda dan Yamaha akur nih untuk pengembangan motor listrik, ojok cakar cakaran yo cak karena tujuan kedua pabrikan ini untuk pengambangan teknologi motor untuk masa depan

Artikel terkait :

Baca artikel lainnya :

Tentang Penulis: otobalancing

Gambar Gravatar
Anda juga dapat menyampaikan pemikiran Anda di bawah ini melalui bagian komentar. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook , di Instagram @otobalancing atau berlangganan saluran YouTube otobalancing

2 thoughts on “Kesampingkan Persaingan…Honda, KTM, Piagio Dan Yamaha Kolaborasi Untuk Baterai Motor Listrik

  1. Malah lebih untung kalau kerjasama,
    Motor non listrik minum bensin,
    Jadi untung-nya buat para penjual minyak,
    Kalau motor listrik butuh baterai,
    Dimana baterai ada usia nya,
    Nanti ketika ada yang beli baterai baru,
    Untung nya balik lagi ke pabrikan,
    Tinggal itung-itungan mau invest berapa% di pabrik baterai.

Silahkan Komentar Disini :

No More Posts Available.

No more pages to load.