otobalancing.net – Kangbro bukan rahasia lagi jika salah satu pabrikan roda dua terbesar di dunia Bajaj Auto telah menjalin kemitraan ekuitas dengan merek Inggris yang ikonik, Triumph, kerjasama ini untuk mengembangkan sepeda motor Triumph berbiaya rendah untuk dijual di pasar India dan bahkan untuk diekspor ke pasar negara berkembang

Tidak bisa dipungkiri cak, pabrikan otomotif India dikenal dengan pengembangan berbiaya rendah seperti yang ditunjukkan oleh kemitraan KTM-Bajaj di India. dan saat ini dilaporkan bahwa merek tersebut sedang mengembangkan motor berpendingin udara baru yang mungkin bisa menjadi mesin seperempat liter yang tidak hanya akan memberi tenaga pada sepeda motor Bajaj masa depan tetapi juga sepeda motor Triumph yang akan datang.

Baca juga :
– PR Suzuki Cukup Berat Jika Ingin Memperkenalkan Gixxer 250 Di Indonesia
– Perbandingan Yamaha Nmax 155 Dan Honda PCX 160, Harga Dan Spesifikasi…!!!

Yamaha dan Suzuki harus waspada dengan kehadiran mesin motor kejasama Bajaj dan Triumph ini, pasalnya kedua pabrikan motor ini memang bertekad untuk memembuat sebuah motor klasik modern yang secara perawatan mudah, murah dan ramah kepada lingkungan

Sepeda motor ini akan diekspor oleh Bajaj ke seluruh dunia. Dan seperti yang kita ketahui, ekspor Bajaj cukup kuat, Membukukan angka penjualan yang lebih kuat dibandingkan dengan pabrikan lain selama COVID 19 saat ini. Triumph juga akan memanfaatkan jaringan dealer Bajaj yang luas untuk menjual sepeda motor ini karena Bajaj akan mengambil alih distribusi sepeda motor ini begitu mereka memasuki pasar. 

Apa untungnya kerjasama ini bagi Bajaj?

Pertama dan terpenting, Bajaj pasti kedepannya akan memproduksi sepeda motor ini, memberikan merek dan diekspor. Bajaj bukanlah orang baru dalam bermitra dengan merek internasional, kangbro masih ingat kesepakatan Bajaj dengan Vespa dan Kawasaki, bahkan kemitraannya saat ini dengan KTM sangat sukses sehingga merek Austria tersebut memutuskan untuk memperkenalkan sepeda dari merek saudaranya Husqvarna, di India!

Kesepakatan dengan KTM juga memberi Bajaj akses ke persediaan suku cadang merek Austria untuk membuat sepeda motor seperti Dominar 400 dan Dominar 250, namun, kesepakatan dengan Triumph tidak mengizinkan Bajaj untuk menggunakan komponen merek Inggris untuk membuat modelnya sendiri.

Bajaj akan bertanggung jawab memproduksi produk di fasilitasnya dengan biaya yang efektif sementara mitranya di Inggris akan bertanggung jawab atas rekayasa dan pengembangan. Tak perlu dikatakan, platform yang dikembangkan di bawah kemitraan ini akan menelurkan sepeda motor bermerek Bajaj dan Triumph.

Dengan segmen motor sport berkapasitas kecil yang terus mendapatkan popularitas di seluruh dunia, bekerjasama dengan Triumph diharapkan dapat meningkatkan operasi ekspor Bajaj yang sudah kuat secara signifikan, meski masih dirahasiakan bagaimana bentuk spek mesin dan detai produk Bajaj-Triumph

Baca artikel lainnya :

SAMPAIKAN OPINI ANDA DI SINI :